Banten Sport
Trending

KONI Banten Berangkatkan 268 Atlet ke PON Papua

SERANG, BANTEN RAYA – KONI Provinsi Banten akan memberangkatkan 268 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Kepastian Banten memberangkatkan atlet sebab dari hasil pertemuan virtual dengan Presiden RI Joko Widodo, tuan rumah Papua, dan KONI se-Indonesia dipastikan jika ajang tersebut akan tetap digelar pada Oktober mendatang.

Seperti diketahui, perhelatan olahraga terbesar se-Indonesia itu rencananya akan digelar pada 2 hingga 15 Oktober mendatang. 

Ketua KONI Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo usai pertemuan virtual menuturkan, berdasarkan hasil pertemuan presiden mengabarkan PON Papua tetap berjalan sesuai jadwal dan tidak ditunda lagi. Hal ini merupakan angin segar sebab sebelumnya tersiar kabar akan ada penundaan lagi. 

“Setelah ada kepastian maka kami langsung menyusun atlet yang akan diberangkatkan. Hasilnya kami akan memberangkatkan 268 atlet dari 31 cabang olahraga. Selain atlet kami juga akan memberangkatkan pelatih dan ofisial. Kalau di total jumlah yang akan berangkatkan kisaran 400 orang lebih,” ujarnya. 

Mantan Kapolda Banten itu menuturkan, dengan memberangkatkan kisaran 400 orang dari Banten menuju Papua ini sesuai dengan anggaran yang diterima KONI Banten dari Pemprov Banten. 

“Kami memaksimalkan anggaran yang didapat. Semoga nantinya atlet yang berlaga di Papua dalam semangat tinggi untuk mengharumkan nama Banten di PON Papua tahun ini,” jelasnya. 

Ia menambahkan, jika memang nantinya sebelum keberangkatan memperoleh dana tambahan, maka pihaknya akan memberangkatkan personel tambahan ke Papua. 

“Jika memang kami mendapatkan dana tambahan saya akan memberangkatkan lagi. Untuk saat ini dana yang diterima untuk PON Papua dari pemerintah kisaran Rp23 miliar. Kami telah maksimalkan anggaran tersebut untuk keberangkatan atlet dan lainnya,” tegas Rumiah. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp