Banten Sport
Trending

KONI Kabupaten Serang, Agendakan Monitoring ke Cabor Peraih Emas

SERANG, BANTEN RAYA – Pengurus KONI Kabupaten Serang khususnya bidang bina prestasi mengagendakan akan mengunjungi cabang olahraga yang meraih medali emas dalam waktu dekat ini. Tujuan kunjungan ini untuk melihat persiapan serta memantau sejauh mana persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang akan dihelat di Kota tangerang tahun depan.

Wakil Ketua 2 KONI Kabupaten Serang Verry Yugangga bersama Kabid Bina Prestasi Bambang Setya mengatakan, pihaknya telah merancang program ini sebab mulai sekarang ingin mempersiapkan atlet serta mengetahui data di lapangan atlet peraih emas apakah mereka masih bisa bertanding di ajang Porprov 2022 mendatang.

“Kami pertama ini memang memprioritaskan cabang olahraga peraih medali emas. Dengan terjun langsung ke tempat mereka berlatih kami bisa melakukan pendataan atlet serta mengetahui kendala atau persiapan untuk menghadapi porprov nantinya,” jelas dia.

Program road show ini rencananya akan dimulai dalam waktu dekat dengan mengunjungi cabang yang saat ini menggelar latihan. Untuk berapa cabang yang akan dikunjungi masih akan dirapatkan secara internal. Jika memungkinkan ada 2 atau 4 cabang yang bisa dikunjungi maka tim terkait akan bergerak memantau mereka.

“Monitoring akan dilakukan bertahap. Dengan melihat langsung kondisi atlet kami bisa bekerjasama untuk mewujudkan program peringkat 3 besar yang dicanangkan untuk Porprov Banten VI,” tegasnya.

Berdasarkan data yang dimiliki terdapat 16 cabang olahraga yang menyumbangkan medali emas pada perhelatan Porprov V di Kabupaten Tangerang. Cabang olahraga tersebut antara lain renang, biliar, dan lainnya. Ia berharap cabang olahraga ini mampu stabil menyumbangkan medali untuk Porprov VI Kota Tangerang 2022 mendatang. “Kami juga akan melakukan pendataan apakah atlet tersebut masih bisa bertanding serta mencari solusi dengan cabang terkait jika memang tidak bisa bertanding,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga berharap atlet terus berlatih mandiri untuk mempersiapkan diri menghadapi porprov. Tak lupa ia berpesan atlet harus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan korona. “Kami yakin mampu bersaing untuk mewujudkan target 3 besar di Porprov VI Banten. Saya berharap atlet berlatih agar berprestasi,” tutup dia. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp