Banten Sport
Trending

KONI Kabupaten Serang, RAT Fokus Kejar 3 Besar Porprov

SERANG, BANTEN RAYA – KONI Kabupaten Serang akan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dalam waktu dekat ini. Fokus dalam agenda ini program untuk mengejar prestasi 3 besar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI di Kota Tangerang tahun 2022 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto mengatakan, target tiga besar memang telah dicanangkan pihaknya jauh-jauh hari oleh pengurus agar bisa bersaing dalam prestasi. Untuk mewujudkan hal ini tentunya dibutuhkan satu kesatuan yang solid antara pengurus, pengurus cabang olahraga, atlet, maupun pihak terkait lainnya. “Butuh kerja keras semua pihak untuk bisa mewujudkan hal ini. Ini memang tidak mudah namun dengan semangat dan kerja keras semua pihak kami yakin misi ini bisa terwujud,” kata dia.

Oleh karena itu dalam RAT nantinya ia meminta pengurus cabang olahraga untuk menyampaikan program dan gagasan terbaik agar atlet Kabupaten Serang bisa berprestasi. Dengan saling berkoordinasi ini nantinya bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan sehingga target 100 medali emas bisa diwujudkan bersama. Persaingan untuk posisi tersebut juga ketat sehingga perlu program andalan yang tepat sasaran. “Semua menjadi ujung tombak dalam peningkatan prestasi. Oleh karena itu dengan waktu yang masih tersisa ini harus ada program dan evaluasi sebagai langkah untuk mewujudkan prestasi untuk bisa posisi tiga besar,” tegasnya.

Related Articles

Untuk saat ini, KONI Kabupaten Serang melalui bidang prestasi dan semua bidang yang terkait tengah berupaya untuk membuat program prestasi. Ini akan semakin lengkap jika ada masukan dan kerjasama dengan pengurus cabang. “Saya minta pengurus cabang olahraga lebih aktif karena waktu yang dipunyai semakin terbatas. Salah satu kunci juga berkaitan waktu. Oleh karena itu saya menginginkan atlet dan pengurus cabang berlatih dan evaluasi untuk pemanasan sebelum berlaga di Kota Tangerang tahun 2022 mendatang,” ungkap Pujiyanto.

Selain untuk persiapan porprov Banten, RAT tahun juga difokuskan untuk memunculkan idea tau gagasan untuk kemajuan KONI Kabupaten Serang nantinya. Sebab RAT ini merupakan program wajib tahunan untuk melakukan pembinaan olahraga di kabupaten ini. “Ini merupakan amanat dan RAT seperti lainnya dilakukan satu tahun sekali. Kami juga akan memperkenalkan cabang baru. Diharapkan cabang baru yang bergabung di KONI Kabupaten Serang bisa berprestasi nantinya sehingga target 3 besar bisa terwujud,” tutup dia. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp