Banten SportDaerah
Trending

Lestarikan Silat di Tengah Arus Globalisasi, Wagub Banten Apresiasi TTKKDH

SERANG, BANTEN RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy mengapresiasi Kebudayaan Seni tari dan Silat Indonesia Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) yang berperan besar dalam melestarikan silat Banten sampai hari ini. Ia juga meminta agar Kesti TTKKDH tetap melakukan pembinaan dalam melestarikan budaya pencak silat ini agar tetap lestari.

Dikatakan Andika, yang tak kalah penting adalah mengenalkan pencak silat kepada generasi muda agar mengenal dan mencintai budaya silat. Di tengah arus globalisasi dan perkembangan media dan informasi generasi muda perlu tetap dikenalkan pada budaya bangsa.

“Agar generasi muda lebih mencintai pencak silat,” kata Andika saat menyampaikan sambutan secara virtual dalam Pelantikan dan Rakernas I DPP Kesti TTKKDH Tahun 2021 dengan tema “Aktualisasi Peran Kesti TTKKDH Menuju Organisasi yang Maju dan Bermartabat” di Horison Ultima Ratu Serang, Minggu (13/6/2021).

BACA JUGA: Wahyu Nurjamil Terpilih Sebagai Ketua Kesti TTKKDH

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan, dalam dunia pariwisata, Kesti TTKKDH diharapkan dapat mewarnai dunia pariwisata dengan menampilkan atraksi pencak silat yang dapat menghibur wisatawan. Ini juga berperan dalam memperkenalkan budaya silat kepada masyarakat luas.

“Semoga TTKKDH bisa eksis dalam atraksi wisata  sebagai upaya mengenalkan identitas dan ikon Banten,” katanya. (tohir)

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

 

Related Articles

Back to top button