Banten Sport
Trending

Monitoring Dayung dan Taekwondo, Atlet Kabupaten Serang Siap Berlaga di Porprov

SERANG, BANTEN RAYA – Program untuk monitoring cabang olahrga peraih medali di ajang porprov dilaksanakan pengurus KONI Kabupaten Serang. Kali ini mereka mengunjungi dua cabang olahraga yakni dayung dan taekwondo. 

Monitoring ini dilakukan Bidang Bina Prestasi bersama Wakil Ketua 1 Verry Yugangga, Wakil Ketua 3 Taufik dan bagian humas. KONI Kabupaten Serang berharap agar atlet mempersiapkan diri dengan berlatih agar bisa mempertahankan prestasi di ajang Porprov Banten VI di Kota Tangerang 2022 mendatang.

Kepala Bidang Bina Prestasi Bambang Setya mengatakan monitoring ini merupakan program yang direncanakan pihaknya untuk memantau persiapan atlet sekaligus mendekatkan diri dengan pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Serang. 

“Dalam kunjungan ini kami bertanya terkait program latihan yang dijalani. Kami juga memberikan saran dan masukan untuk atlet selama latihan agar maksimal dan bisa mempertahankan prestasi,” katanya.

Hasil monitoring untuk taekwondo yakni atlet peraih medali emas siap berlaga kembali untuk Porprov Banten 2022. Mereka saat ini tengah konsentrasi untuk meningkatkan performa agar bisa mencapai kepada performa terbaiknya saat berlaga nantinya. 

“Kami berbincang dan pelatih saat ini tengah membuat program untuk bisa mempertahankan medali emas di nomor pomsae. Taekwondo juga masih melihat celah untuk bisa memeprsembahkan medali lainnya dari olahraga ini,” katanya. 

Sementara hasil monitoring di cabang olahraga dayung, berdasarkan laporan mereka konsentrasi untuk pembinaan atlet putri di semua kelas. Sementara untuk program latihan masih menggunakan regular yang dibuat oleh pelatih. Dayung juga masih menunggu program pelatda untuk meningkatkan prestasi. 

Dalam sambutannya Wakil Ketua 1 KONI Kabupaten Serang Verry Yugangga meminta agar atlet bersemangat untuk berlatih. Sebab latihan yang baik akan membawa hasil yang maksimal. 

“Waktu porprov menag masih panjang namun persiapan harus sedini mungkin agar nantinya berprestasi. Ini harus dipersiapkan mulai sekarang,” tutupnya. (hendra) 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp