Banten SportDaerahPemprov Banten
Trending

Pemprov Buka Polling Nama Stadion Banten, Ini Pilihannya, Bagus yang Mana?

SERANG, BANTEN RAYA- Pemprov Banten membuka polling nama stadion yang sedang dibangun di Kawasan Sport Center, Kecamatan Curug, Kota Serang. Rencananya, stadion bertaraf internasional itu akan rampung pada akhir 2021. 

Polling dibuka sejak 27 Mei 2021 dan akan ditutup pada 6 Juni 2021 mendatang. 

Pemprov Banten telah menyiapkan 8 nama yang bisa dipilih. Nama-nama diambil dari julukan Banten hingga nama sultan. Berikut ini pilihan dan artinya. 

– STADION GELORA JAWARA, diartikan stadion dengan semangat jagoan atau pendekar

– STADION GELORA BANTEN JAWARA, diartikan stadion dengan semangat jagoan atau pendekar Banten

– STADION GELORA BANTEN CEMERLANG, bisa disingkat GBC dan diartikan stadion dengan semangat masyarakat atau atlet Banten bersinar terang untuk berprestasi

– STADION GELORA SYECH NAWAWI AL-BANTANI, diartikan stadion dengan gairah ulama dalam menerangi Banten dengan ilmu

– STADION WH-ANDIKA, diartikan stadion yang dibangun dimasa kepemimpinan pak WH dan Andika yang semangat membangun

– STADION SULTAN AGENG TIRTAYASA , diartikan stadion yang bisa mengangkat Banten menuju puncak kejayaan (sultan Banten ke-6 yang berhasil membawa kerajaan Banten menuju puncak kejayaannya)

– STADION SULTAN MAULANA HASANUDDIN, diartikan stadion pertama terbesar dan penuh prestasi di Banten (sultan pertama Banten/pendiri Kesultanan Banten)

– STADION ARIA WANGSAKARA, diartikan stadion dengan semangat perjuangan (tokoh ulama pejuang pendiri wilayah Tangerang).

BACA JUGA: Gubernur Pamer Progres Pembangunan Stadion Banten, Fasilitas Senilai Ratusan Miliar Itu Ditarget Rampung Tahun Ini

Sekilas mengenai Stadion Banten, fasilitas tersebut disiapkan untuk menggelar event olahraga besar seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) atau bahkan setingkat Asia. Untuk membangun stadion tersebut Pemprov Banten menggelontoran anggaran hampir mencapai Rp1 triliun.

Jadi apa nama stadion terbaik? Tentukan pilihan kamu di sini. (dewa)

 

Related Articles

Back to top button