Banten Sport
Trending

Pertina Banten Agendakan Uji Coba untuk Evaluasi Latihan

SERANG, BANTEN RAYA – Pertina Banten berencana untuk menggelar laga uji coba sebagai evaluasi latihan. Jika pandemi korona ini mereda maka mereka akan menyusun laga uji coba untuk mengetahui perkembangan atlet tinju mereka Sofia Rosalia Mofu di kelas 57 kilogram putri dan Michel Romroman di kelas 60 kilogram.

Pelatih tinju Banten Suherman mengatakan, laga uji coba ini rencananya ingin digelar sebelum puasa atau sesudah puasa kisaran bulan April atau Mei. Bulan ini dirasakan tepat sebab saat ini konsentrasi atlet masih dalam tahap persiapan umum untuk membentuk fisik dan staminya.

“Kalau bulan April kami kemungkinan sudah latihan teknik dan strategi. Kami inginnya latihan ini diselingi dengan laga uji coba untuk melihat dan evaluasi kemampuan atlet,” katanya.

Sejauh ini perkembangan atlet bagus karena ada kenaikan fisik dan stamina. Ia terus memberikan arahan untuk memperkuat dua hal ini agar nantinya jika bertanding dan harus bermain dengan ronde yang panjang maka atlet Banten tidak kehabisan stamina. “Latihan yang kami jalankan fokus peningkatan fisik. Latihan kami gelar pagi dan sore. Kami harus memaksimalkan waktu agar atlet semakin bagus,” ungkap dia.

Ketua Pertina Banten Very Yugangga membenarkan pihaknya memang membutuhkan laga uji coba guna melihat kemampuan atletnya sebelum terjun ke PON Papua tahun ini. Uji coba memegang peranan penting untuk persiapan terakhir sebelum berlaga di PON Papua.

“Harapan saya atlet nantinya benar benar teruji sehingga bisa tampil maksimal. Jika dalam uji coba ada kekurangan maka akan diperbaiki selama ada waktu,” kata dia.

Untuk uji coba pihaknya juga akan menyesuaikan dulu dan tidak ingin jauh. Ini dikarenakan saat ini tengah pandemi korona sehingga ada pembatasan di beberapa daerah.

“Protokol kesehatan harus dilaksanakan. Uji coba nantinya kami juga akan melihat kondisi mungkin kami yang akan berangkat atau petinju lain yang diundang untuk uji coba disini. Hal ini akan kami bahas lebih lanjut sambil menunggu perkembangan korona. Kalau ingin saya korona cepat berakhir dan kondisi normal lagi sehingga uji coba tidak ribet,” tutup dia. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp