Banten Sport
Trending

Raperda Keolahragaan Diharapkan Segera Disahkan, KONI Kabupaten Serang Minta Hal Ini Dicantumkan

SERANG, BANTEN RAYA – KONI Kabupaten Serang mendapat undangan dari DPRD Kabupaten Serang untuk membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Keolahragaan oleh panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Serang, Kamis (18/3/2021). Mereka berharap raperda ini dimatangkan dan disahkan menjadi perda dalam waktu dekat ini. 

Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto didampingi Sekum KONI Kabupaten Serang Agus Irawan mengatakan, dalam pembahasan raperda ini pansus membahas perda Keolahragaan. Menurut pihaknya raperda ini sangat bagus sebab mengatur masalah keolahragaan di Kabupaten Serang. 

“Kami mendukung raperda ini untuk dijadikan perda keolahragaan. Harapan kami nantinya bisa menjadi perda. Informasi yang saya dapat raperda ini telah ada sejak tahun 2018. Kami berharap tahun ini atau tahun depan bisa disahkan,” katanya. 

Ia meminta, raperda tersebut memuat pondasi olahraga prestasi bagi Kabupaten Serang yang meliputi dukungan finansial untuk pembinaan olahraga, kebijakan olahraga, infrastruktur olahraga. Selanjutnya juga penyediaan pelatih dan hal lainnya yang mengacu untuk pembinaan olahraga prestasi di kabupaten ini serta hal lainnya. 

“Jika raperda ini menjadi perda maka banyak keuntungan yang didapat misalnya tentang sarana olahraga. Jika pemkab bisa membangun sarana olahraga yang menunjang maka atlet tentunya mempunyai sarana yang representatif untuk berlatih guna mengejar prestasi. Dari segi dana untuk pembinaan juga ada payung hukum sehingga anggaran pembinaan untuk olahraga jelas,” jelasnya panjang lebar.

Ia berharap, nantinya jika raperda ini disahkan menjadi perda maka prestasi olahraga di kabupaten lebih baik dari sebelumnya. Sebab, potensi atlet di Kabupaten Serang sangat banyak apalagi terdapat 29 kecamatan. Ia optimistis akan lahir atlet-atlet andal yang bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. 

“Pembinaan yang serius didukung dengan perda keolahragaan yang bagus merupakan kombinasi yang ideal untuk menghasilkan prestasi untuk jangka panjang,” tutupnya. (hendra)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp