Banten Sport
Trending

Rencanakan Buat Tempat Latihan Angkat Besi

Untuk Cetak Rizki baru di Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin akan memberikan perhatian khusus untuk perkembangan olahraga angkat besi. Rencananya akan menyediakan tempat latihan angkat besi di kawasan GOR Maulana Yusuf, Kota Serang. Langkah ini diambil untuk memfasilitasi atlet angkat besi agar nantinya muncul atlet angkat besi berprestasi seperti Rizki Juniansyah yang berhasil meraih 3 medali emas dan memecahkan rekor dunia saat mengikuti Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior yang dihelat di Uzbekistan bulan lalu.

Kata Walikota Serang Syafrudin, ia bangga terhadap prestasi Rizki lantaran untuk meraih gelar juara dunia yang tidak mudah didapat. Kini sebagai langkah untuk memunculkan Rizki lainnya maka pihaknya berencana memfasilitasi olahraga ini dengan menyediakan lokasi khusus untuk berlatih angkat besi. “Saya akan berkoordinasi dengan Disparpora untuk menyediakan lokasi lahan untuk tempat berlatih. Kalau bisa kami memanfaatkan GOR Maulana Yusuf untuk lokasi berlatih angkat besi,” kata dia saat menerima dan memberikan uang kadeudeuh untuk Rizki Juniansyah di ruangnnya.

Menurut dia sudah semestinya olahraga yang mempunyai prestasi mendunia di Kota Serang ini diperhatikan lebih. Sehingga bagi cabang olahraga yang berprestasi bisa memaksimalkan latihan dan nantinya muncul atlet dari Kota Serang yang berprestasi di tingkat dunia. “Kami berikan apresiasi dan mendukung munculnya atlet berprestasi. Saya tahu betul Rizki karena saya juga sempat menjadi ketua angkat besi Kota Serang. Kami bangga dan semoga Rizki bisa berprestasi lagi membawa nama harum Indonesia, Banten, dan Kota Serang,” tegasnya.

Related Articles

Usai menemui Walikota Serang, Rizki yang didampingi Ketua Pengprov Pabsi Muhamad Yassin menuju ke kantor KONI Banten untuk melakukan silahturahmi. Wakil Ketua 1 KONI Banten Engkos Kosasih bergembira terhadap prestasi yang diraih Rizki. Kata dia diharapkan terus berlatih sehingga bisa berprestasi lagi nantinya. “Rizki merupakan atlet PON Banten untuk cabang angkat besi. Kami terus terang berharap nantinya Rizki mampu menyumbangkan medali untuk Banten di PON,” katanya.

Dalam kesempatan ini Engkos menuturkan, dengan menjalani pelatihan di pelatnas, ini suatu keuntungan bagi Banten sebab pola latihan Rizki terpantau dan terjadwal. Latihan di pelatnas tentunya berat karena bersaing dengan atlet lainnya. “Rizki membuktikan diri bahwa latihan yang selama ini dijalani mampu membawa dirinya berprestasi. Saya berharap terus menjaga kesehatan dan nantinya bisa berlaga dan membawa pulang medali emas dari Papua. Saya berharap atlet lainnya juga termotivasi berprestasi seperti Rizki,” imbuh dia.

Sementara itu Ketua Pengprov Pabsi Banten Muhamad Yassin berterimakasih terhadap kepedulian Walikota Serang yang akan memfasilitasi tempat latihan untuk angkat besi di GOR Maulana Yusuf. “Kami senang jika ini terealisasi karena atlet mempunyai tempat untuk mengembangkan kemampuannya untuk berprestasi. Saya yakin akan muncul atlet berprestasi lainnya jika ada tempat latihan yang memadai serta peralatan lengkap,” kata Yassin.

Pada kesempatan ini Rizki Juniansyah berterimakasih atas kepedulian dari Walikota Serang Syafrudin serta berbagai pihak yang mendukungnya selama ini. “Kemenangan yang saya raih kami persembahkan untuk seluruh warga Indonesia serta Banten. Saya akan terus berlatih agar bisa tampil di Olimpiade dan berprestasi di PON Papua. Kami mohon doanya jadwal latihan saya juga sedang padat di pelatnas,” katanya. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp