Banten Sport
Trending

Rencanakan TC Sebelum Berangkat ke Papua

SERANG, BANTEN RAYA – KONI Provinsi Banten berencana akan menggelar Training Center (TC) sebelum memberangkatkan atlet menuju ke PON Papua. Dengan adanya TC sebelum berangkat atlet, pelatih dan seluruh komponen bisa menyatukan visi dan misi untuk mewujudkan target Banten berada di peringkat 10 besar PON Papua.

Sekum KONI Provinsi Banten Sutaryono mengatakan, seperti sebelumnya menjelang berangkat ke PON atlet bersama pelatih akan mengikuti TC.Biasanya kegiatan tersebut dilakukan seblulan sebelum pelaksanaan TC. Ia mencontohkan jika PON berlangsung Oktober maka bisa jadi bulan Agustus atau September atlet yang lolos mengikuti kegiatan ini. “Jika tidak halangan untuk PON Papua kemungkinan akan dilaksanakan satu bulan sebelum keberangkatan. Jika bulan Oktober pelaksanaan kisaran Agustus atau September pelaksanaannya,” jelas dia.

Namun untuk kepastiannya pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait terkait waktu pelaksanaan. Nantinya pihaknya akan menggelar rapat untuk menyusun jadwal tersebut. “Kami akan berkoordinasi untuk pastinya jadi harap sabar,” imbuhnya.

Selama TC tersebut atlet dan pelatih akan diberi materi terkait kebersamaan atau satu misi dan visi untuk mewujudkan Banten Cemerlang di PON Papua. “Pada TC sebelumnya semua atlet berkumpul dan dapat pengarahan selama beberapa hari. Setelah itu mereka kembali berlatih masing-masing dan mempersiapkan keberangkatan menuju PON Papua,” tegasnya.

Untuk tempat kemungkinan di sekitar Banten bisa jadi di Kopassus, atau lokasi lainnya.Ini juga disesuaikan dengan anggaran yang ada. Yang penting kata dia, semua atlet bisa berkumpul dan satu visi untuk mewujudkan target 10 besar di PON Papua. “Kami optimistis target ini bisa terwujud. Potensi atlet Banten tidak kalah dengan lainnya,” ungkap dia.

Ia menambahkan diharapkan atlet menjaga pola hidup sehat serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah korona. Dari laporan cabang olahraga sejauh ini atlet Banten dalam kondisi sehat dan kemampuan mereka meningkat. “Mudah –mudahan atlet nantinya bisa tampil dalam kondisi puncak dan meraih banyak medali di PON Papua,” tutupnya. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp