Banten SportDaerah
Trending

Tim Dayung Banten Waspadai Jawa Barat di PON Papua

TANGERANG, BANTEN RAYA – Tim dayung Banten mewaspadai kekuatan tim Jawa Barat dalam perhelatan PON Papua 2021. Jawa Barat dinilai menjadi lawan berat sebab berdasarkan pemantauan kekuatan, atlet dayung mereka sangat merata dan terbukti menjadi juara umum di beberapa edisi sebelumnya.

Pelatih Dayung Banten Ahmad Yaman mengatakan saat ini memang atlet Jawa Barat punya kekuatan dan tim yang bagus. Dalam beberapa kesempatan, ia terus memantau perkembangan Jawa Barat. 

“Dalam beberapa kesempatan kami pernah berhadapan dan kekuatan mereka disegani. Namun atlet kami juga terus memberikan perlawanan serta belajar dari mereka agar semakin bagus,” jelas dia. 

Untuk saat ini guna bisa menyaingi performa atlet Jawa Barat, atlet Banten terus berlatih untuk menempa kemampuannya baik fisik atau lainnya. Latihan dilaksanakan di Tangerang. 

“Atlet berlatih seminggu hingga lima kali. Pola latihan yang dijalani untuk memperkuat otot dan fisik agar stamina atlet terjaga. Fisik dan stamina menjadi utama karena untuk ketahanan saat berlomba nantinya,” kata dia.  

Untuk saat ini atlet binaannya yang akan turun berlaga di PON Papua telah memasuki periodesasi latihan khusus namun tidak meninggalkan latihan umum. 

“Latihan umum tetap dilaksanakan. Saat latihan khusus mereka dibekali teknik maupun strategi bertanding. Kedua kombinasi ini saya harapkan bisa dimaksimalkan atlet sehingga nantinya bisa berprestasi di PON Papua. Kans Kami untuk meraih medali sangat terbuka dan kami siap melawan Jawa Barat. Tapi kami tidak mau meremehkan kekuatan provinsi lainnya. Semua lawan berat,” tutup dia. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp