Banten Sport
Trending

Tunas Garuda Juarai Trofeo U-12, Jadi Bekal Hadapi Kompetisi FKSSB

SERANG, BANTEN RAYA – Kesebelasan Tunas Garuda dari Kota Cilegon berhasil menjadi juara dalam laga trofeo U-12 tahun yang dihelat di Lapangan Kopassus, Kota Serang, kemarin. Tunas Garuda berhasil juara lantaran memiliki poin sama dengan SSB Gunung Pinang FC dengan 3 poin namun lebih unggul selisih gol. Sementara juara ketiga diraih tuan rumah Putra Baladika.

Dalam laga tersebut Tunas Garuda berhasil menang 5-1 atas Putra Baladika, kemudian mereka kalah dengan skor 4-3 atas Gunung Pinang. Sementara tuan rumah Putra Baladika berhasil menang atas Gunung Pinang dengan skor 2-1.

Ditemui usai juara CEO Tunas Garuda Muhamad Said Helmy didampingi pelatih mengatakan Juli Prastyanto mengatakan kemenangan yang diraih anak asuhnya hasil kerja keras yang dalam laga ini tampil penuh semangat.

“Pertandingan berjalan ketat dan sesuai prediksi lawan yang kami hadapi memiliki kualitas yang bagus dan kerja sama yang solid,” katanya.

Walaupun menang namun ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan pihaknya untuk memperbaiki permainan anak-anak. Hal yang harus dievaluasi yakni fisik dan kolektifitas permainan anak-anak.

“Fisik harus diperbaiki agar mereka tidak cepat lelah. Di laga ini mereka memang kelelahan sebab kondisi lapangan yang becek usai hujan yang membuat fisik mereka terkuras. Khusus untuk kolektifitas, diharapkan pemain terus mengembangkan komunikasi agar tidak salah mengumpan atau koordinasi permainan,” jelasnya.

Ia menambahkan turnamen yang diikuti juga untuk pemanasan sebelum timnya berlaga di kompetisi U-12 FKSSB yang akan digelar mulai bulan Maret mendatang. “Ini sekaligus menambah mental bertanding dan jam terbang anak-anak,” tutupnya.

Sementara itu CEO Gunung Pinang Riyono Prasetyo menuturkan, walaupun juara kedua ini dinilai bagus sebab tujuan pihaknya ikut trofeo ini yakni untuk menambah jam terbang pemain sebelum terjun di kejuaraan Geas tingkat nasional yang akan digelar awal Maret.

“Intinya kami menambah jam terbang agar nantinya bisa berprestasidi ajang Geas. Saya puas dengan permainan anak-anak. Memang harus ada yang ditingkatkan agar semakin bagus nantinya. Dengan waktu tersisa kami akan maksimalkan persiapan,” jelasnya.

Pihaknya juga mendukung kegiatan ini karena dengan adanya trofeo maka sebagai jembatan bagi pemain untuk mengembangkan diri agar semakin andal nantinya. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp