DaerahKesehatanPemprov Banten
Trending

10 Pejabat Eselon II Pemprov Banten Terkonfirmasi Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA – Sudah 10 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Banten terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka seluruhnya tertular dari klaster perkantoran. 

Informasi yang dihimpun, adapun para pejabat eselon II itu terdiri atas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nana Suryana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) mendiang M Husni Hasan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rina Dewiyanti. 

Selanjutnya Kepala Inspektorat E Kusmayadi, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Beni Ismail, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mahdani. Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Gunawan Rusminto, Kepala Dinas Perhubungan Tri Nurtopo, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Nurhana. Satu lagi adalah Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Soerjo Soebiandono.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti membenarkan, nama-nama tersebut. “Disebut saja saya iya (membenarkan-red),” ujarnya usai menghadiri rapat koordinasi dengan Komisi V DPRD Provinsi Banten di Sekretariat DPRD Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (11/2/2021).

Mantan Direktur Utama RSUD Kota Tangerang itu menjelaskan, mereka seluruhmya tertular dari klaster perkantoran. Dari 10 pejabat eselon II hanya 6 diantaranya mendapat perawatan di rumah sakit.

“Enam orang dirawat yang empat enggak dirawat gejala ringan jadi isman (isolasi mandiri). Mahdani, Gunawan, Beni dan Doni (Soerjo Soebiandono-red). (Tertular dari) klaster kantor, kontak, satu kena maka tertular,” tuturnya. 

Pantauan Banten Raya, sejumlah pejabat eselon II yang terkonfirmasi itu sebagian telah sembuh dan bertugas seperti biasa. Diantaranya, Kepala BPKAD dan Kepala Inspektorat. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp