DaerahPemprov Banten
Trending

20 Pejabat Dinkes Banten Gagal Dilantik Minggu Ini

SERANG, BANTEN RAYA- 20 pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten yang baru hasil lelang jabatan gagal dilantik pada minggu ini. Hal tersebut terjadi lantaran proses lelang yang belum rampung. Panitia lelang kini masih melakukan rekapitulasi nilai tahapan akhir berupa asesmen.

“Enggak bakal kekejar karena pesertanya banyak, enggak diduga-duga. Kalau saya pengennya cepat, mudah-mudahan enggak terlalu lama lah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin saat dihubungi wartawan, Jumat (11/6/2021).

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang itu menjelaskan,secara umum seluruh tahapan lelang telah dilaksanakan mulai dari seleksi administrasi hingga asesmen yang digelar pada Rabu (9/6/2021). Meski demikian, pihaknya belum menyerahkan hasil lelang ke Gubernur Banten. Sebab, saat ini panitia masih merekap hasil asesmen.

“Sedang diproses data-datanya, baru masuk dari asesor. Kalau asesmen hari kemarin (9/6/2021) saja, cuma maksudnya dari hasilnya harus dinilai oleh asesor. Tinggal proses back up nilai,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (11/6/2021).  

BACA JUGA: 179 Peserta Lelang 20 Jabatan di Dinkes Banten Dicoret

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang itu menuturkan, dari hasil rekapitulasi tersebut pihaknya akan mengambil tiga nama dari masing-masing jabatan yang dilelang untuk diserahkan ke gubenur. Selanjutnya, gubernur akan menetapkan siapa yang terpilih untuk selanjutnya dilantik.

Soal nama-nama yang akan diajukan ke gubernur atau mereka yang berada diurutan teratas hasil lelang, akan diumumkan dalam waktu dekat ini. “Ini nanti nunggu selesai rekap, kalau selesai hari ini ya hari ini, kalau besok ya mungkin (diumumkan) Senin (14/6/2021),” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp