DaerahKesehatanPemprov Banten
Trending

352 Puskesmas dan Rumah Sakit di Banten Jadi Lokasi Vaksinasi Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 352 fasilitas kesehatan (faskes) di Banten disiapkan menjadi lokasi pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang akan digelar pada Januari ini. Untuk hal tersebut, Pemprov Banten juga telah menyiapkan 5.695 petugas vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramuji Hastuti mengungkapkan, untuk pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan oleh 5.695 tenaga vaksinator. Untuk tahap pertama akan diturunkan sebanyak 1.594 orang.

“Sebanyak 245 Puskesmas dan 107 rumah sakit siap melaksanakan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, untuk vaksinasi tahap pertama akan dilakukan di dua daerah yaitu Kota Serang dan Tangerang Selatan. Untuk pengiriman vaksin Covid-19 tahap pertama termin kesatu akan dilakukan pada 12 Januari 2021. 

Diungkapkan mantan anggota DPR RI tersebut, vaksinasi Covid-19 tahap pertama selain diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) tapi juga akan diberikan kepada kelompok tertentu. Itu diantaranya adalah para kepala daerah. Pelaksanaan vaksinasi sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Para kepala daerah, Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan nakes akan menjadi yang pertama divaksinasi,” tuturnya. (dewa)

 

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: