DaerahPemprov Banten
Trending

BKD Banten Proses Pemecatan, 20 Pejabat Dinkes Diminta Datang Besok

SERANG, BANTEN RAYA- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten memproses pemecatan 20 pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten yang mengajukan pengunduran diri. Mereka pun diminta datang ke kantor OPD bidang kepegawaian itu besok untuk dimintai klarifikasi.

Kepala BKD Provinsi Banten Komarudin membenarkan, pihaknya sedang memproses pemecatan 20 pejabat Dinkes Banten. Ia menegaskan, dengan masih diprosesnya kebijakan itu maka mereka belum secara resmi dipecat.

“Belum ada keputusan soal itu,” ujarnya saat dihubungi bantenraya.com, Selasa (1/6/2021).

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang itu menuturkan, terkait hal itu maka pihaknya akan memanggil ke 20 pejabat tersebut ke BKD. “Besok (2/6/2021) dipanggil,” katanya.

Disinggung apakah pemecatan yang diprosesnya adalah untuk pencopotan dari jabatan atau bahkan dari status ASN, Komarudin mengaku bisa ke dua. “Bisa dua-duanya,” tegasnya.

Sebelumnya, dikatakan Komarudin pemanggilan dilakukan untuk mengklarifikasi apakah benar pernyataan sikap pengunduran diri berjemaah itu dibuat oleh mereka.

BACA JUGA: Gubernur Pecat 20 Pejabat Dinkes Banten yang Mengundurkan Diri

“Pengangkatan lewat SK (surat keputusan) gubernur sehingga nanti resminya mereka mundur itu dari ada SK gubernur lagi,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Beredar kabar Gubernur Banten Wahidin Halim memecat 20 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinkes Provinsi Banten. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp