DaerahKesehatan
Trending

Cepat Diurus! Pelayanan BPJS Kesehatan Bisa Lewat WhatsApp

SERANG, BANTEN RAYA – Selama masa pandemi Covid-19  pelayanan administrasi BPJS Kesehatan kini bisa dilakukan melalui nomor WhatsApp Messenger. 

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Serang Wenny Silvia Marinda mengatakan, pelayanan BPJS Kesehatan untuk wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang bisa melalui WhatsApp Messenger di nomor 085 222 339 505. Pelayanan ini dinamakan dengan pelayanan administrasi melalui WhatsApp (Pandawa). 

“Kita maksimalkan pelayanan non tatap muka sejak awal pandemi,” kata Wenny, Jumat (29/1/2021). 

Wenny menjelaskan, pelayanan non tatap muka dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus korona juga memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi di BPJS Kesehatan. Sehingga meskipun tidak datang ke kantor BPJS Kesehatan namun masyarakat masih bisa mengurus segala hal yang berkaitan dengan administrasi BPJS Kesehatan. 

“Fungsi pelayanannya meski lewat WA (WhatsApp) sama saja dengan tatap muka langsung,” katanya. 

Meski pelayanan administrasi dimaksimalkan pada pelayanan non tatap muka bukan berarti tidak ada pelayanan tatap muka sama sekali. Masih ada pula tatap muka namun diperuntukkan bagi yang ingin memproses administrasi secara cepat dan yang mengalami kendala saat mengakses lewat WhatsApp. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp