DaerahPemprov Banten
Trending

Dianggap Jadi Provokator, 4 Mantan Pejabat Dinkes Banten Dipecat dari ASN

SERANG, BANTEN RAYA – Gubernur Banten Wahidin Halim resmi memecat empat mantan pejabat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dari statusnya sebagai aparatur sipil negara (ASN), Senin (14/6/2021). Mereka dipecat lantaran dianggap sebagai provokator aksi mundur massal 20 pejabat setara eselon III dan IV di  OPD tersebut.  

“(Yang dipecat) empat orang, ya dipecat saja karena mengundurkan diri,” ujarnya usai melantik 22 pejabat Dinkes Banten yang baru di Kantor Dinkes setempat, Senin (14/6/2021).

BACA JUGA : Lantik 22 Pejabat Dinkes Banten yang Baru, WH: Jangan Main-main dengan Saya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin membenarkan, empat dari 20 pejabat Dinkes Banten yang mundur massal telah dipecat dari statusnya sebagai ASN. Keempatnya resmi dipecat per hari ini bersamaan dengan pelantikan 22 pejabat Dinkes Banten yang baru.

BACA JUGA : Pejabat Dinkes Banten Ramai-ramai Mengundurkan Diri

“Tadi sudah ditegaskan Pak Gubernur, 20 orang (pecat dari) dari jabatan. Empat orang dari (dipecat dari status) ASN karena pelanggarannya itu mereka dianggap memobilisasi, mempengaruhi yang lain atau mengajak yang lain. (Empat orang yang dipecat) eselon III 2 (orang) dan eselon IV 2 (orang). (Yang 16 orang sisanya) di-nonjob-kan,” katanya. (dewa)

Saksiskan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp