DaerahKesehatanPemprov Banten
Trending

Dilema, Inginnya Tambah Fasilitas Perawatan Covid-19, tapi Apa Daya Nakes Terbatas

SERANG, BANTEN RAYA- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten berniat menambah jumlah tempat tidur (TT) perawatan kasus Covid-19 di Banten. Hal itu untuk mengakomodasi lonjakan kasus yang terjadi belakangan ini. Meski demikian, rencana tersebut terkendala dengan terbatasnya jumlah tenaga kesehatan (nakes) yang tersedia.

Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, bahwa pihaknya tengah mengupayakan agar TT pasien Covid-19 di rumah sakit baiki milik pemerintah dan maupun swasta terus bertambah. Pun demikian di rumah singgah.

BACA JUGA: Makin Penuh! Tempat Tidur Isolasi Perawatan Covid-19 di Banten Tembus 87 Persen

“Kami upayakan terus bertambah meskipun tidak signifikan karena keterbatasan nakes. Khususnya dokter spesialis paru, anasthesi, penyakit dalam, dokter umum dan perawat di seluruh kabupa6/kota se-Provinsi Banten,” ujarnya melalui aplikasi WhatsApp Messenger, Selasa (23/6/2021) malam.

Ia menuturkan, selain merawat pasien, nakes yang ada juga dituntut secara aktif melakukan tes, lacak, dan isolasi dan mengejar percepatan vaksinasi.

“Selama hulunya tidak dapat dikendalikan, seberapa banyakpun kapasitas TT yang disediakan tidak akan mampu menampung,” katanya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Berdasarkan data yang dirilis Dinkes Banten, per Selasa (22/6/2021) jumlah kasus terkonfirmasi di Banten telah mencapai 54.638. Angka itu naik 422 kasus dibanding hari sebelumnya.

Adapun rinciannya terdiri atas 3.141 masih dirawat, 50.098 sembuh dan 1.399 meninggal dunia. (dewa

Related Articles

Back to top button