DaerahPemprov BantenPendidikan

Dindikbud Banten Ajak Guru Sosialisasi Sejarah Banten

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten mengajak seluruh guru sejarah di Banten untuk mengangkat nilai kebudayaan dan sejarah Banten. Hal tersebut disampaikan Bara Hudaya, Kepala Bidang Kebudayaan pada Dindikbud Banten.

Kepada Banten Raya, Bara sapaan akrabnya mengaku saat ini sedang mengumpulkan dan meminta bahan materi mengenai kebudayaan yang ada di Banten kepada guru sejarah. Nantinya, bahan tersebut akan menjadi bahan ajar dan penilaian kepada peserta didik.

“Sesuai dengan arahan Pak Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka ditunda. Maka materi sejarah yang ada di Banten akan disampaikan melalui daring kepada peserta didik,” kata Bara, Rabu (13/1/2021).

Ia menilai, kegiatan belajar mengajar daring merupakan salah satu langkah dalam memberikan materi sejarah kepada peserta didik secara utuh. Nanti pesertanya adalah guru sejarah dan peserta didik.

“Guru sejarah di Banten sudah saya kumpulkan dan sudah saya ajak komunikasi, untuk mengumpulkan materi bahan ajar yang akan disampaikan secara daring. Karena ini akan menjai komponen penilaian,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bara, Bidang Kebudayaan pada Dindikbud Banten tahun ini juga akan mengekspos kebudayaan yang ada di masyarakat melalui media sosial baik facebook mautun instagram. “Saat ini sosialisasi melalui media sosial sudah berjalan, hanya tinggal digencarkan lagi,” ungkap Bara.

Dalam kesempatan itu, Bara berkeinginan agar semua program kebudayaan yang ada di Bidang Kebudayaan pada Dindikbud Banten bisa segerab dilaksanakan, karena kebudayaan di Banten sangat banyak dan harus disampaikan secara utuh kepada peserta didik.

“Nanti kedepan kami juga akan membentuk tim kajian, dan guru sejarah untuk segera menyiapkan materi pembelajaran,” imbuhnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp