DaerahPemprov Banten

Dinkes Banten Sebut Penambahan Zona Merah Karena Klaster Pilkada

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menyebut masuknya Kabupaten Serang ke zona merah penyebaran Covid-19 dikarenakan munculnya klaster pilkada.

Seperti diketahui, empat daerah di Banten turut serta dalam pilkada serentak 2020 pada 9 Desember lalu. Mereka adalah Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Cilegon.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti membenarkan, adanya penambahan zona merah di Banten yaitu Kabupaten Serang dikarenakan munculnya klaster pilkada. “Kabupaten Serang minggu ini zona merah. Hal ini dampak dari dominasi kasus positif dari kluster pilkada,” ujarnya melalui aplikasi whatsapp messenger, Senin (14/12/2020).

Ia menegaskan, klaster itu juga tidak hanya muncul pada proses pemungutan suara. Namun itu terjadi selama tahapan pesta demokrasi tingkat lokal tersebut. “Pilkada kan ada prosesnya, bukan hanya waktu pencoblosan saja,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Banten merilis pembaruan atau update sebaran Covid-19 di Banten, hari ini. Tiga daerah yaitu Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan masuk pada zona merah. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: