DaerahPemprov Banten

Evaluasi Penilaian Tingkat Risiko Covid-19 di Banten, Ini Hasilnya

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten merilis tingkat risiko penyebaran Covid-19 di Banten. Tiga daerah memiliki risiko tinggi dan menjadi zona merah dan satu daerah lainnya mendekati status yang sama. 

Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, pihaknya secara berkala melakukan evaluasi tingkat risiko penyebarana Covid-19. Adapun hasil terbaru, tingkat risiko tertinggi ditempati Kota Tangerang Selatan dengan skor 1,49 dan tingkat risiko tinggi. Kemudian disusul Kabupaten Serang 1,59 dan Kota Tangerang 1,78 juga dengan keduanya memiliki risiko tinggi.

“Kota Cilegon 1,87, Kabupaten Tangerang 1,92, Kabupaten Pandeglang 1,92. Kota Serang dengan skor 2 serta Kabupaten Lebak 2,13. Kelima daerah tersebut memiliki risiko sedang,” ujarnya, Selasa (15/12/2020).

Sebelumnya dijelaskan Ati, penilaian itu digunakan dalam penetapan status zona. Rinciannya, zona merah dengan nilai 0 – 1,8, zona oranye 1,9 – 2,4, zona kuning 2,5 – 3 dan hijau dengan tidak ada kasus. 

“(Penilaian) berdasarkan hasil tim pakar epidemiologi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp