DaerahPendidikan

Fakultas Hukum Uniba Kunjungi LPA Banten

SERANG, BANTEN RAYA – Fakultas Hukum Universitas Bina Bangsa (Uniba) melakukan kunjungan ke kantor Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Banten, belum lama ini. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf bersama dengan LPA Banten.

Dalam pertemuan tersebut, Dekan Fakultas Hukum Uniba Sulkiah menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan baik dari LPA Banten dan nota kesepahaman yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Ia menjelaskan, kesepakatan tersebut diantaranya program kuliah kerja praktik, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kedepannya beberapa mahasiswa Fakultas Hukum Uniba akan kuliah kerja praktik di Sekretariat LPA Banten. 

“Selain itu, dalam nota kesepahaman LPA Banten juga akan membantu skripsi mahasiswa, dalam penyajian data dan sumber lainnya yang diminta oleh mahasiswa maupun dosen, serta menyelenggarakan program sosialisasi di masyarakat,” kata Sulkiah, kemarin. 

Sementara itu, Ketua LPA Banten M Uut Lutfi menyampaikan bahwa peran perguruan tinggi sangat strategis dan dibutuhkan dalam perlindungan anak, sebagaimana diamanatkan pada pasal 72 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2003, tentang Perlindungan Anak. 

Semoga dengan kemitraan yang dibangun antara LPA Banten dengan Fakultas Hukum Uniba akan meminimalisir kasus kekerasan terhadap anak di Provinsi Banten. Dalam. kesempatan tersebut, Uut menyampaikan kepada mahasiswa Uniba bahwa LPA Provinsi Banten merupakan keterwakilan di daerah dibawah naungan Komnas Perlindungan Anak. 

“saya juga mengajak kepada mahasiswa untuk peduli dan respek terhadap isu anak. Saat ini LPA Banten sedang menggagas pembentukan relawan perlindungan anak dari berbagai unsur, termasuk diantaranya mahasiswa. Hal ini dilakukan untuk memudahkan jangkauan kepada masyarakat dan sebagai quick repson atas kasus anak yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: