DaerahPemprov Banten

Ini Kader Potensial Demokrat untuk Diusung pada Pilgub Banten 2024

SERANG, BANTEN RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Provinsi Banten bakal memprioritaskan kader internal untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Mereka yang berpotensi dimajukan sebagian besar adalah kader yang kini menduduki kursi kepala daerah.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstrada) DPD Demokrat Banten Rochman Setiawan mengatakan, partainya akan memprioritaskan kader potensial untuk diusung pilgub mendatang. “Kami akan mendahulukan kader yang potensial dan siap bertarung serta membesarkan partai,” katanya, kemarin. 

Ia menuturkan, secara garis besar seluruh kader partai berlambang mercy itu berpeluang untuk diusung menjadi calon gubernur. Adapun kader potensial untuk diusung adalah Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah. Kemudian Ketua DPD Demokrat Banten sekaligus Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Sekretaris DPD Demokrat Banten Eko Susilo.

“Karena kader internal punya peluang yang sama besar. Demokrat banyak kader potensial. Tidak ada yang diistimewakan dan tidak ada yang dibelakangkan,” katanya.

Disinggung soal apakah Wahidin Halim (WH) paling berpeluang karena kini menjabat sebagai Gubermur Banten yang memang di Pilgub Banten 2017, Rochman enggan berspekulasi. “Yang jelas Pak WH adalah kader Demokrat,” ungkapnya.

Terpisah, Komisioner KPU Provinsi Banten Eka Satialakasmana mengatakan, berdasarkan peraturan yang berlaku, Pilgub Banten selanjutnya akan digelar pada 2024. Pelaksanaannya akan bersama dengan pilpres dan pileg. “Kekosongan jabatan gubernur yang berakhir pada 2022 akan diisi oleh seorang Pj (penjabat) gubernur,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: