DaerahPemprov Banten

Kepala Derah Diminta Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin

SERANG, BANTEN RAYA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten M Nawa Said Dimyati meminta kepala daerah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di kabupaten/kota yang dipimpinnya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan kepercayaan publik jika produk medis tersebut aman digunakan.

“Gubernur, walikota, bupati dan para pejabat pemerintah daerah harus berikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 itu aman,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nawa ini di Sekretariat DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (17/12/2020).

Mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang itu menuturkan, selain memberikan rasa aman, hal lain yang perlu mendapat kepastian adalah waktu pelaksanaan suntik vaksin itu sendiri. Pasalnya, Pemprov Banten pernah menginformasikan jika program itu akan dilaksanakan pada Desember ini meski hingga kini belum ada kabar lebih lanjut.

“Harus segera ada kepastian, karena masyarakat sangat berharap suntik vaksin segera dilakukan,” katanya.

Meski vaksin Covid-19 telah tersedia namun ia tetap mengimbau agar masyarakat Banten tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, bagaimanapun juga mencegah adalah langkah ampuh untuk memutus mata ranta penyebaran virus korona. “Ya walau sudah ada (vaksin), protokol kesehatan harus tetap dijalani,” tuturnya. (dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp