Kota Cilegon
Trending

16 Warga Tanpa Identitas Diamankan

Dari Kosan dan Salon Esek-esek

CILEGON, BANTEN RAYA – Sebanyak 16 warga tanpa identitas diamankan aparat gabungan Polres Cilegon, TNI dan Pemkot Cilegon dalam operasi Bina Kusuma Maung 2021.

Ke 16 warga yang terdiri dari 13 wanita dan 3 pria tersebut diamankan saat mereka bereda di bedeng atau rumah kontrakan dan salon plus.

Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Andi Suherman menjelaskan, operasi tersebut pertama dilakukan dan mendapatkan sebanyak 16 warga tanpa identitas yang jelas. Nantinya, kata dia, warga tersebut diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon untuk dilakukan pendataan.

“Ada 13 wanita dan 3 pria yang terjaring. Itu didapati dari rumah bedeng, kosan dan ada juga di salon plus-plus,” katanya kepada wartawan usai operasi, Senin (8/3).

Andi menjelaskan, tujuan adanya Operasi Bina Kusuma Maung 2021 adalah untuk melakukan penertiban dan pencegahan premanisme, kejahatan jalanan, penyakit masyarakat, gelandangan, pengemis dan yustisi.

“Ini gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Kota Cilegon. Ini yang pertama dan dilakukan serentak serta nanti akan berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan operasi tersebut guna keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Ini demi keamanan dan ketertiban bersama. Kami ingin adanya operasi ini bisa mengurangi berbagai hal tindak kejahatan yang bisa saja terjadi dari lingkungan,” ungkapnya.

Morodin juga meminta kepada para pemilik kosan dan tokoh masyarakat untuk selektif dalam menerima warga yang mengontrak, terutama identitas yang dimiliki, sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

“Kami minta juga para pemilik kosan untuk bisa selektif dalam menerima orang, terutama identitas harus ada,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp