DaerahKota Cilegon
Trending

200 Polisi Kawal Pleno Penetapan Kemenangan Helldy-Sanuji

CILEGON, BANTEN RAYA – Polres Cilegon menerjunkan 200 personel gabungan untuk pengamanan rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta yang dilakukan KPU Kota Cilegon hari ini, Sabtu (23/1/2021). Hal itu dilakukan untuk memastikan agenda berjalan aman dan lancar.

Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Bambang Supeno mengungkapkan, 200 personel yang diterjunkan terdiri dari Brigade Mobil (Brimob) Polda Banten 50 personel dan Polres Cilegon sebanyak 150 personel.

“Kami siapkan total 200 anggota gabungan, dari Brimob satu pleton dan sisanya dari Polres,” katanya kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Bambang menjelaskan, akan ada tiga ring pengamanan yang dilakukan, yaitu di luar gedung, di pintu masuk gedung dan di dalam gedung.

“Khusus di pintu masuk, akan ada pemeriksaan, bisa seperti senjata tajam dan lainnya,” jelasnya.

Bambang menambahkan, dalam pengamanan tersebut Polres hanya akan menurunkan personel, sementara untuk kendaraan, seperti Barakuda dan lainya tidak diturunkan. 

“Tidak menurunkan kendaraan, hanya personel saja,” imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Divisi Teknis dan Pencalonan Eli Jumaeli menyatakan, prosedur pengamanan akan menjadi tanggungjawab Polres Cilegon. Diharapkan dengan pengamanan tersebut bisa mengantisipasi berbagai gangguan dan lainnya saat penetapan.

“Itu teknis kepolisian prosedurnya. Kami sudah lakukan koordinasi dan diserahkan kepada KPU,” paparnya.

Disisi lain, papar Eli, dengan terbatasnya undangan yang hanya sekitar 30 sampai 50 undangan karena protokol kesehatan (pokes) pandemi Covid – 19, diharapkan akan lebih terpantau dan kondusif.

“Kan pandemi, maka undangan kami batasi. Ini membantu agar bisa lebih terpantau penetapannya. Bahkan, kami juga imbau untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker selama penetapan berlangsung,” imbuhnya. 

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Cilegon Amir Efendi menjelaskan, kepada para pendukung dan tim sukses untuk bisa menyaksikan penetapan secara streaming. Sebab, KPU Kota Cilegon akan langsung menyiarkan melalui media sosial (medsos) milik KPU. 

“Kami siapkan. Ini agar masyarakat bisa menonton secara langsung dan pendukung diharapkan menyaksikan siaran melalui medsos,” pungkasnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp