Banten SportDaerahKota Cilegon
Trending

3 Pesepakbola Lokal Kota Baja Masuk Radar RANS Cilegon FC

CILEGON, BANTEN RAYA – Manajemen RANS Cilegon FC mengantongi tiga nama pemain sepakbola asal Kota Cilegon yang dinyatakan lolos seleksi pemain lokal khusus Kota Baja di Stadion Krakatau Steel, Rabu (7/4/2021). Ketiga nama itu selanjutnya akan melakukan seleksi lanjutan yang rencananya akan digelar di Stadion PTIK Jakarta pada Senin (12/4/2021).

Informasi yang dihimpun, nama pemain yang sementara masuk dalam radar manajemen yakni Dimas, Wahyu Saputra, dan Taufan Maulana. Seleksi sendiri diikuti kisaran 60 pemain sepakbola. 

Sementara pantauan di lapangan, proses seleksi pemain untuk Rans Cilegon FC ini menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Pemain yang mendaftar dites deteksi virus untuk mencegah penularan korona. Animo anak-anak muda dari Kota Baja untuk mengikuti seleksi juga sangat besar. Mereka rela antre untuk mewujudkan mimpi bisa bergabung dengan RANS Cilegon FC.

Tak hanya pemain, warga juga tertarik menyaksikan seleksi namun karena aturan protokol kesehatan maka warga diminta untuk mengosongkan stadion.  

Baca juga

Penonton Seleksi Pemain RANS Cilegon FC Dibubarkan Polisi

Pelatih RANS Cilegon FC Bambang Nurdiansyah mengatakan, pihaknya melakukan seleksi pemain yang berkualitas untuk timnya. Dari hasil seleksi yang dimulai pukul 14.00 WIB hingga kisaran pukul 17.00 WIB, ada tiga nama yang masuk seleksi. 

“Kami melihat ada 3 pemain yang bagus. Namun mereka tidak jaminan masuk skuat. Akan ada seleksi ulang nantinya untuk melihat kualitas pemain tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika memang ada pemain yang memenuhi kriteria maka ia akan mengusulkan kepada pihak manajemen untuk direkrut. Namun jika ternyata pemain tersebut setelah mengikuti tes yang rencananya akan digelar pada Senin tidak memenuhi kualifikasi, maka secara otomatis mereka akan dicoret. 

“Kami membutuhkan pemain yang mempunyai kualitas untuk tim ini. Jadi saya sangat selektif dalam mencari pemain. Sebelumnya kami juga telah menggelar seleksi di Jakarta dan saat ini pemain tengah negosiasi dengan manajemen,” jelasnya.  

Ditanya terkait skuat RANS Cilegon FC untuk musim depan, Bambang Nurdiansyah mengaku, pihaknya telah memiliki kerangka tim. Namun belum bisa mempublikasikan terlebih dahulu. 

“Kerangka udah ada hasil dari seleksi di Jakarta. Namun untuk pastinya belum bisa saya kabarkan itu hak manajemen karena pemain masih dalam proses nego,” tutupnya. (hendra)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp