DaerahKesehatanKota Cilegon
Trending

5.000 Vaksin Covid-19 Tiba di Gudang Dinkes Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA – Sebanyak 5.000 dosis vaksin jenis Sinovac telah tiba di gudang Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Jalan Cilegon – Bojonegara, Kecamatan Jombang, Sabtu (23/1/2021). Vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke sejumlah pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan rumah sakit (RS) di Kota Cilegon.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Cilegon Febrinaldo menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan inventarisasi kuota vaksin untuk masing-masing Puskesmas dan rumah sakit. Selanjutnya, vaksin tersebut akan didistribusikan langsung.

“Sekarang vaksin sudah ada di gudang Dinkes. Nanti kami sedang hitung berapa masing-masingnya. Ada 9 Puskesmas dan 5 RS yang akan dilangsung diberikan,” paparnya.  

Febrinaldo menegaskan, distribusi secara cepat dilakukan karena nanti pada Senin (25/1/2021) akan langsung digelar vaksinasi kepada tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan yang sudah diberikan vaksin tersebut.

“Agendanya Senin sudah mulai disuntikan vaksinnya, sehingga sekarang sedang dihitung sesuai jumlah kebutuhan masing-masing,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp