Kota Cilegon
Trending

720 Calon Haji Asal Cilegon 2 Kali Gagal Berangkat, Kemenag Pastikan Dana Bisa Ditarik Kembali

CILEGON, BANTEN RAYA – Sebanyak 720 jemaah haji asal Kota Cilegon dipastikan gagal berangkat untuk kedua kalinya. Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cilegon persilakan jemaah untuk kembali mengambil dana haji.

“Kami sudah sampaikan jika akan ada penarikan dana kami akomodir. Namun, Alhamdulillah sampai sekarang belum ada,” katanya Kepala Kemenag Kota Cilegon Idris Jamroni kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Idris menambahkan, para jemaah yang ingin menarik kembali uangnya dipersilakan untuk mengajukan permohonan dan melengkapi syarat normatif lainnya.

“Persyaratannya normatif, nomor kursi, nomor rekening dan syarat normatif lainnya. Bisa diajukan kepada kami,” imbuhnya.

Ia memaparkan, jika pihaknya prihatin dengan ketidakberangkatan para jemaah tersebut. Hal itu karena soal teknis dan belum adanya kuota haji untuk jemaah Indonesia.

“Kami ikut prihatin dengan tidak berangkatnya calon jemaah haji, lagi-lagi itu soal teknis dan tentunya karena sampai sekarang pemerintah Arab Saudi belum memberikan kuota. Teknisnya kami harus melakukan administrasi teknis, penginapan dan katering itu tidak sebentar cukup memakan waktu,” paparnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp