DaerahKota Cilegon
Trending

Abaikan Imbauan Satpol PP, Belasan Warung Makan di Cilegon Tetap Buka di Siang Bolong

CILEGON, BANTEN RAYA- Petugas Dinas Satuan Polisi dan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon menemukan banyak warung makan yang tetap buka siang hari saat ramadan. Padahal, jam operasional warung makan saat Ramadan dibatasi.

Seperti diketahui, ketentuan itu tertuang dalam Surat Dinas Satpol PP Kota Cilegon Nomor 300/184/SatpolPP/2021 Perihal Imbauan kepada Cafe, Restoran, Rumah Makan dan Sejenisnya. Dalam aturan tersebut, cafe, restoran dan rumah makan baru diizinkan beroperasi mulai pukul 16.00 WIB. 

Pantauan Banten Raya, Rabu (21/4/2021), masih banyak ditemukan warung makan yang tetap buka di siang hari. Meski mayoritas rumah makan beroperasi dengan menutup bagian depan warungnya dengan kelambu, namun di dalam tetap banyak pembeli. Bahkan, beberapa dari mereka juga tetap melayani makan di tempat. 

Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Cilegon Sukroni mengatakan, pihaknya melakukan patroli rutin selama Ramadan untuk pengawasan operasional warung makan yang buka saat siang hari. 

“Hari ini, ada 13 warung makan yang buka, sudah kami berikan teguran lisan,” katanya kepada Banten Raya. 

Pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Dinas Satpol PP Kota Cilegon itu menjelaskan, pengawasan kali ini dilakukan di wilayah Kecamatan Cibeber dan Jombang. Pada Senin (19/4/2021) lalu, pihaknya juga telah melakukan pengawasan di Jalan Protokol dan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon. “Kami akan terus melakukan pengawasan,” tuturnya. 

Baca juga

Satpol PP Kota Serang Kembali Gerebek Rumah Makan, Rice Cooker hingga Tabung Gas Disita

Kasi DalOps pada Dinas Satpol PP Kota Cilegon Suroto mengatakan, warung makan yang masih buka mayoritas menutup bagian depannya dengan kelambu. Namun, di bagian depan terdapat banyak sepeda motor. 

“Jadi banyak warung makan yang depannya terlihat tutup, tetapi juga di depannya banyak sepeda motor. Di dalamnya juga ramai pembeli,” ungkapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp