Kota Cilegon
Trending

Alawi Mahmud Berpeluang Pimpin PAN Cilegon Lagi

CILEGON, BANTEN RAYA – Mantan Ketua PAN Cilegon Alawi Mahmud memiliki peluang besar memimpin PAN Kota Cilegon setelah mendapat dukungan empat calon lain dalam Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD PAN Kota Cilegon.

Meski sudah mengantongi empat dukungan dari enam calon lain, namun keputusan final ternyata diserahkan ke DPP PAN.

Pantauan wartawan di lokasi, Musda VI DPD PAN berjalan alot, terutama pada sidang terakhir atau pleno 3 yang diambil alih presidium dari DPP PAN.

Sebanyak 6 calon formatur, yaitu Alawi Mahmud, Hasbudin, Anugrah Chaerullah, Masduki, Saiful Asas dan Regina ditetapkan sebagai formatur. Keenamnya diberikan kesempatan untuk musyawarah mufakat.

Dalam musyawarah tersebut sebanyak 3 formatur menyatakan diri siap menjadi ketua formatur, yaitu Alawi Mahmud, Hasbudin dan Anugrah Charullah.

Sementara 3 formatur lainnya, yakni Masduki, Saiful Asas dan Regina malah menyerahkan dukungan kepada Alawi.

Sekretaris Steering Committee (SC) Musda VI DPD PAN Kota Cilegon Didi Iskandar menjelaskan, meski selesai secara musyawarah mufakat dengan Alawi Mahmud sebagai yang didorong menjadi ketua. Namun, seluruh formatur bersepakat untuk menyerahkan hasil musyawaah tersebut kepada DPP PAN untuk mengambil keputusan atau ketetapan.

“Sebenarnya sudah selesai secara mufakat 4, 1, 1 yaitu Alawi 4, Anugrah 1 dan Hasbudin 1. Namun, di akhir musyawarah semuanya sepakat hasil tersebut diserahkan ke DPP untuk diambil keputusan. Semua formatur juga sudah menandatangani berita acaranya (musyawarah),” katanya kepada wartawan, Minggu (21/2).

Didi menyampaikan, dalam dua hari ke depan pihaknya akan menyerahkan hasil musyawarah tersebut ke DPW PAN Banten dan DPP PAN, sehingga dalam waktu 14 hari kedepan nanti sudah ada keputusan siapa ketua DPP PAN Cilegon.

“Kami hanya menyampaikan hasil berita acaranya. Soal keputusan itu nanti DPP. Namun, bisa saja DPP menentukan lain yang jadi bukan hasil musyawarah. Itu bisa saja terjadi,” imbuhnya.

Ketua SC Musda VI DPD PAN Kota Cilegon Oji Armuji juga mengungkapkan, DPP pasti akan memiliki banyak pertimbangan dalam memberikan keputusan, sehingga pihaknya menyerahkan sepenuhnya semua ketetapan kepada DPP.

“Tentu ada pertimbangan yang akan diambil. Semuanya nanti akan ada di DPP. Maka ditunggu saja sampai 14 hari kedepan putusannya,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp