DaerahKota Cilegon
Trending

Anak Berusia 11 Tahun di Cilegon Gemar Hirup Aroma Bensin

CILEGON, BANTEN RAYA – Iman Subarkah, anak berusia 11 tahun asal Lingkungan Kampung Panasepan, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon mempunyai kebiasaan unik.

Putra pasangan dari Hamsari dan Rohmawati itu mempunyai kegemaran menghirup aroma bahan bakar minyak (BBM) atau bensin.

Iman menghirup aroma bensin menggunakan sedotan. Hal itu sudah dilakuman selama bertahun-tahun.

Sabturo, kakek Iman mengaku lupa sejak kapan persis cucunya tersebut memulai melakukan hal yang tak biasa tersebut.

“Dari kecil sudah begini, sudah lama,” ujar pria yang berprofesi sebagai petani tersebut kepada wartawan, Minggu (21/3/2021).

Sabturo melanjutkan, ia sempat melarang cucunya tersebut untuk melakukan hal itu, namun upaya yang dilakukan tak digubris hingga dilakukan sampai saat ini.

Ia menjelaskan jika cucunya itu mengidap penyakit epilepsi dan keterbelakangan mental. Ia mengaku cukup kewalahan dengan kebiasaan cucunya itu. Kondisi itu diperparah oleh Rohmawati yang juga mengalami gangguan jiwa.

“Sempat diobatin ke rumah sakit jiwa di Jakarta, kata dokter sudah sembuh, tapi sekarang belum stabil,” ujarnya.

Meski hanya mengandalkan penghasilan dari bertani, Sabturo tetap merawat anak dan cucunya tersebut karena suami anaknya pergi meninggalkan keduanya.

Sabturo menginginkan cucunya mendapatkan pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya. Namun ia sadar mengalami keterbatasan ekonomi.

“Saya sabar saja dan berdoa semoga suatu saat nanti ada jalannya,” ujarnya.

Lurah Tegal Bunder Edi Suhaedi mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon terkait kondisi warganya tersebut.

“Agar bisa mendapatkan pengobatan rutin, harapan saya setelah rutin dilakukan pengobatan Imam dan ibunya sembuh dari penyakit yang dideritanya,” ujarnya. (rbnn/marjuki)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp