DaerahKota Cilegon
Trending

Angka Harapan Hidup di Cilegon Hanya Sampai 66,67 Tahun

CILEGON, BANTEN RAYA – Angka harapan hidup (AHH) di Kota Cilegon tahun 2020 mencapai 66,67 tahun. Berdasarkan data yang rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten, angka itu naik dibanding 2019 yang saat itu berada pada angka 66,60 tahun. 

Informasi yang dihimpun Banten Raya, meski mengalami kenaikan namun angka itu masih lebih rendah dibanding AHH Provinsi Banten yang mencapai 69,96 tahun dan nasional 71,74 tahun. 

Terkait hal itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pihaknya akan menggenjot pelayanan kesehatan dari segala bidang, sehingga nantinya AHH tersebut bisa dinaikan.

“Tadi saya hanya membacakan saja LKPj kepemimpinan sebelumnya. Masih banyak yang perlu ditingkatkan, termasuk juga IPM (indeks pembangunan manusia) dan AHH yang masih mencapai 66,68 persen,” katanya saat menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) 2020 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, Senin (29/3/2021).

Lebih lanjut dipaparkan Heldy, bukan hanya soal kesehatan namun pihaknya dalam beberapa hari ke depan akan berkomunikasi dengan pihak industri. Hal itu dilakukan agar bisa membuka seluas-luasnya kesempatan bagi warga Kota Cilegon untuk bisa bekerja.

“Sekarang masih rapat internal terus, beberapa hari lagi bertemu pihak pabrik dan industri. Sehingga bisa ada satu kesatuan soal pengangguran di Kota Cilegon,” imbuhnya. (uri/dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp