DaerahKota Cilegon
Trending

Antar Istri Belanja, Walikota Cilegon Nyamar Jadi Pembeli di Pasar Kranggot, Ternyata Banyak Temuan Ini

CILEGON, BANTEN RAYA- Belum ada sebulan dilantik sebagai Walikota Cilegon, Helldy Agustian terus melakukan gebrakan. Minggu (14/3/2021) pagi, Helldy menyamar sebagai pembeli di Pasar Baru Kranggot, Kota Cilegon. 

Helldy berkunjungan ke Pasar Baru Kranggot untuk mengantarkan istri yaitu Hany Seviatri belanja kebutuhan dapur. Uniknya, tak banyak yang mengatahui bahwa ada Walikota Cilegon di pusat keramaian tersebut. Helldy tampak mengenakan kaos biru dengan topi hitam, serta mengenakan masker. Tampak orang di sekeliling Helldy cuek, ketika orang nomor satu di Kota Cilegon ini merekam sebuah video berdurasi 1 menit 41 detik. 

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hari ini Saya di Pasar Kranggot, pagi-pagi (Minggu, 14/3/2021). Saya lihat semrawut Pasar Kranggot. Waduh ini harus ada penataan ulang ya. Macet,” kata Helldy dalam video yang dikirim ke Banten Raya. 

Helldy pun turut mengarahkan kamera telepon genggamnya ke arah pedagang dan suasana kemacetan di Pasar Baru Kranggot. “Saya melihat perkembangan di Pasar Kranggota macet total dan laporan pedagang parkirnya liar juga, tidak masuk, dan semrawut tata kelolanya. Terus kemudian, keamanan tidak ada sekarang. Ini sih benar-benar harus dilakukan pembenahan. Dinas terkait harus turun ya,” katanya.

Helldy juga menunjukan bagian hanggar Pasar Baru Kranggot yang kosong tidak ditempati, justru mayoritas pedagang berjualan di akses masuk Pasar Baru Kranggot. 

“Ada beberapa gedung hanggar seperti ini (sambil memerlihatkan kondisi hanggar Pasar Baru Kranggot -red) yang memang kosong. Di beberapa blok, ini benar-benar harus dirapihin,” tuturnya. 

Helldy pun mengungkapkan jika beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait penataan pedagang di Pasar Baru Kranggot akan melakukan rapat dipimpin Inspektorat Cilegon. 

“Inspektorat mau rapat sama dinas terkait dengan Pasar Kranggot, ada Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan), Dishub (Dinas Perhubungan), Satpol PP, DLH (Dinas Lingkungan Hidup),” katanya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp