DaerahKota Cilegon

Antrean di Pelabuhan Merak Makin Parah, Malam Ini Sudah Sampai ke Gerbang Tol 

CILEGON, BANTEN RAYA – Antrean kendaraan yang hendak masuk kapal di Pelabuhan Merak masih terjadi. Bahkan, antrean semakin parah karena kondisi cuaca di penyeberangan Merak-Bakauheni masih terjadi angin kencang dan gelombang tinggi.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, cuaca buruk mengakibatkan antrean kendaraan masih terjadi di Pelabuhan Merak, Sabtu (19/12/2020) siang. Bahkan, antrean kendaran  sempat menular hingga gerbang Tol Merak. 

“Iya cuaca buruk, gelombang tinggi mengakibatkan kapal yang akan bersandar tertunda. Sehingga mengakibatkan antraan kendaraan hingga jalur arteri yang hendak menuju Sumatra,” kata Ali, Sabtu (19/12/2020).

Ali menyampaikan, antrean kendaran menuju dan dari Pelabuhan Merak meluber ke luar area Pelabuhan Merak terjadi sejak pukul 02.00 WIB. Sehingga pihaknya memberlakukan rekayasa lalulintas. 

“Kita laksanakan rekayasa lalulintas. Kendaraan yang akan menuju Pelabuhan Merak kita alihkan melalui jalur Cikuasa Atas semua, sedangkan kendaraan yang keluar dari Pelabuhan Merak dan sekitarnya menuju arah Cilegon kita alihkan melalu jalur Cikuasa bawah,” ujar Ali.

Ali menjelaskan, kendaraan yang dari Cikuasa atas kemudian ditahan hingga depan Hotel Sonny. Setelah di area parkir Pelabuhan Merak ada ruang untuk kendaraan, kendaraan yang dari Cikuasa atas dipersilakan masuk ke area Pelabuhan. 

“Kalau di dalam area Pelabuhan masih penuh, kendaraan sementara ditahan di Cikuasa Atas, agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” katanya.

Ia berharap kondisi cuaca di Perairan Selat Sunda bisa kembali normal. Agar kendaraan di Pelabuhan Merak tidak meluber hingga ke luar area Pelabuhan Merak serta antrean kendaraan yang akan masul kapal tidak terlalu lama. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp