Banten SportKota Cilegon
Trending

ASN Cilegon : Ingat Cilegon United, Ingat Potongan Gaji untuk Tiket hingga Absen Pindai Jari di Lapangan

CILEGON, BANTEN RAYA – Artis kondang Raffi Ahmad dikabarkan mengakuisisi kepemilikan klub sepak bola asal Kota Cilegon yaitu Cilegon United Football Club (CUFC). Penjualan tersebut juga diamini Manajer CUFC Ahyadi Sanusi karena faktor masalah finansial klub.

Mencuatnya nama CUFC juga menjadikan kenangan tersendiri bagi sejumlah kalangan, termasuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Cilegon. 

Mereka dulu pernah menjadi bagian yang diwajibkan menonton dan membeli tiket pertandingan. Bahkan, kala itu Pemkot Cilegon melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian (BKPP) mewajibkan ASN menonton dengan melakukan absensi pindai jari atau finger print di lapangan usai pertandingan.

“Ya dulu pernah wajib nonton, wajib beli tiket dan bahkan sampai wajib absen finger print usai pertandingan,” kenang salah seorang ASN Kota Cilegon yang tidak ingin disebutkan namanya, Minggu (28/3/2021).

Di sisi lain, ungkap pria tersebut, kendati terpaksa namun, ia pernah bangga juga Kota Cilegon memiliki klub sepak bola yang ikut dalam kompetisi resmi di tingkat nasional.

“Yah bangganya tetap ada. Sebab, Kota Cilegon punya klub sepak bola. Semoga klub itu bisa terus berkompetisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer CUFC Ahyadi Sanusi menjelaskan, latar belakang melakukan penjualan tersebut karena klub mengalami masalah finansial.

“Saat ini masih pandemi Covid-19, kemudian jujur saja kami akan fokus dalam usaha. Dan juga dalam menapaki kompetisi, CU kesulitan masalah finansial. Kami sudah sepakat dengan Raffi Ahmad semalam (kemarin-red),” katanya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp