DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Bahayakan Partai dan Bisa Ganggu Target di 2024, Wasekjen DPP Minta Golkar Cilegon Kompak Lagi

CILEGON, BANTEN RAYA – Wakil Sekjen (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 Andika Hazrumy meminta Golkar Cilegon melakukan rekonsiliasi dengan semua kader dan pengurus Golkar di Kota Baja tersebut. Menurutnya, perpecahan hanya akan membawa dampak buruk bagi partai berlambang beringin itu.

“Jadi kami minta kompak lagi lah. Jangan berpecah-belah,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Banten Raya, Jumat (12/3/2021).

Menurut mantan anggota DPR RI itu, perpecahan di tubuh partai sangat membahayakan untuk keberlangsungan partai. Terlebih, Golkar kini tengah berfokus untuk memenangi pemilu 2024.

Lebih jauh Andika meminta Golkar Cilegon merangkul kembali kader dan pengurusnya yang diketahui mempertanyakan keputusan pergantian terhadap Ketua DPRD Cilegon Endang Efendi. 

“Sebaiknya dirangkul lagi, penggantian atau semacamnya itu hal biasa. Semua bisa dibicarakan,” katanya.

Andika khawatir perpecahan di tubuh Golkar Cilegon hanya akan membawa kemudaratan yaitu berupa tidak tercapainya target-target partai dalam memenangi pemilu. Baik pilkada, maupun pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

“Pengalaman kita di Jawa 1 seperti (Pilkada) Indramayu (Jawa Barat), itu juga kita kalah karena adanya perpecahan,” ujarnya.

Oleh karena itu Andika mewanti-wanti kepengurusan Golkar Cilegon di bawah kepemimpinan Ratu Ati Marliati saat ini, serta seluruh kader dan pengurus Golkar Cilegon yang sempat terpecah untuk melakukan rekonsiliasi.

Seperti diketahui sebelumnya, Endang Efendi, kader Golkar Cilegon diganti dari posisinya sebagai Ketua DPRD Cilegon menyusul kekalahan calon yang diusung Golkar dan partai koalisi, yaitu petahana Ratu Ati Marliati-Sokhidin pada Pilkada Cilegon 2020. Pergantian Endang oleh kader Golkar Cilegon lainnya Isro Miraj itu dipertanyakan sejumlah pengurus dan kader Golkar Cilegon. (*/dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp