Ekonomi & BisnisKota Cilegon
Trending

Bangun Usaha, PKK Bagendung Produksi Roti

CILEGON, BANTEN RAYA – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon membuat unit usaha di bidang makanan, yakni roti yang diberi nama Utami Bakery. Usaha itu dibangun untuk membangun kemadirian perekonomian, terutama untuk ibu-ibu PKK.

Lurah Bagendung Safiudin menjelaskan, produk roti tersebut dikembangkan bersama dengan ibu-ibu PKK. Ia berharap usaha itu bisa berkembang dan menjadi unit usaha untuk membangun kemandirian para kaum ibu-ibu.

“Tentu harus ada aktifitas yang menghasilkan ditengah kesibukan di rumah. Dengan unit usaha ini diharapkan bisa membangun kemandirian ekonomi untuk keluarga,” katanya kepada wartawan, Selasa (2/3).

Safiudin menambahkan, pihaknya juga akan terus mendorong para ibu-ibu untuk mampu berkarya dalam bidang ekonomi. Hal itu, juga yang sudah dan akan terus dilakukan dengan berbagai program pemberdayaan untuk ibu-ibu.

“Tentu pemberdayaan masyarakat lewat pelatihan dan pembangunan kompetensi akan terus dilakukan. Bahkan, kami harap juga ada hasil yang bisa dilanjutkan dalam praktek,” imbuhnya.

Safiudin menyampaikan, pihaknya juga berharap, unit usaha tersebt bisa berkembang dan para ibu-ibu bisa mandiri dengan membuka unit usaha tambahan lainnya.

“Kami akan dorong terus. Apa yang sudah ada juga terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Camat Cilegon Idad Zaldad. Ia juga berharap usaha itu bisa terus meningkat dan berkembang. Sebab, potensi sektor perdagangan merupakan bagian potensi yang masih terbuka di wilayah Kecamatan Cilegon.

“Sektor perdagangan masih sangat terbuka potensinya. Kami harap bisa terus kratif dan mencari peluang lainnya,” paparnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp