DaerahHukum & KriminalKota Cilegon
Trending

Begini Kata Helldy Jika 2 ASN Kecamatan Cibeber Terbukti Salahgunakan Narkoba

CILEGON, BANTEN RAYA – Walikota Cilegon Helldy Agustian menggelar konferensi pers terkait 2 aparatur sipil negara (ASN) Kecamatan Cibeber yang terjating kasus penyalahgunaan narkoba, Jumat (11/6/2021) di Ruang Rapat Walikota Cilegon. Jika terbukti bersalah, maka mereka akan dipecat.

Seperti diketahui, sebelumnya dua ASN yaitu DDI (49) pejabat eselon IV Kecamatan Cibeber dan SWD (41) yang merupakan stafnya terjaring Satres Narkoba Polres Cilegon, Selasa (8/6/2021). Dalam penggerebekan tersebut, polisi menyita barang bukti sisa sabu dalam pipet kaca dan lintingan tembakau sintetis atau gorila seberat 0,29 gram serta 4 buah telepon genggam.

Helldy menjelaskan, pihaknya masih menunggu pemeriksaaan yang dilakukan kepolisian soal status kedua tersangka. Jika terbukti dan menjadi tersangka pengguna narkoba maka keduanya akan diberhentikan sementara.

“Kami masih menunggu status keduanya yang masih dalam pemeriksaan kepolisian. Jika dijadikan tersangka maka akan diberhentikan sementara dan kami akan mencari penggantinya,” katanya.

Helldy menambahkan, jika dalam prosesnya nanti keduanya terbukti bersalah berdasarkan putusan pengadilan, maka Pemkot Cilegon akan melakukan pemecatan terhadap keduanya.

“Jika ada putusan dan ditetapkan bersalah berdasarkan putusan pengadilan, nanti akan dilakukan pemecatan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Satu ASN Pemkot Cilegon yang Diciduk Ternyata Pecandu dan Pernah Konsultasi ke BNN
https://bantenraya.com/daerah/kota-cilegon/satu-asn-pemkot-cilegon-yang-diciduk-ternyata-pecandu-dan-pernah-konsultasi-ke-bnn/

Atas kejadian tersebut, papar Helldy, pihaknya sudah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon untuk tes urine kepada ASN.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

“Nanti akan dilakukan pemeriksaan tes urine. Namun waktunya kami rahasiakan, jadi mendadak nanti agar tidak menghindar nantinya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam konferensi pers Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Kota Cilegon Heri Mardiana dan Camat Cibeber Noviyogi Hermawan. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp