DaerahKota CilegonPolitik
Trending

Belum Juga Dilantik Jadi Wakil Walikota Cilegon, Birokrat Pemkot Sudah Ada yang Merapat ke Sanuji

CILEGON, BANTEN RAYA – Meski belum dilantik menjadi Wakil Walikota Cilegon bersama walikota terpilih Helldy Agustian, Sanuji Pentamarta ternyata sudah didatangi beberapa birokrat di lingkungan Pemkot Cilegon.

Sanuji mengaku, tidak membicarakan terkait pemerintahan dalam pertemuan tersebut. “Iya, ada birokrat yang sudah ketemu saya. Tetapi, tidak bicara soal pemerintahan hanya ngobrol biasa saja, kesibukan saat ini. Saya juga belum dilantik,” ungkapnya dihubungi Banten Raya, Minggu (17/1/2021).

Sanuji mengingatkan kepada para birokrat di Cilegon jika kepala daerah saat ini adalah Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati. Namun, kata dia, ketika dirinya dan Helldy sudah dilantik, berbeda cerita. Birokrasi harus turut menyukseskan program kepala daerah dalam hal ini Helldy-Sanuji. 

“Ya kalau sudah dilantik, semua ASN (aparatur sipil negara) Cilegon harus mendukung program kerja kepala daerah,” tegasnya.

Sanuji mengatakan, saat ini dirinya masih berkeliling Cilegon menemui berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari relawan, simpatisan, serta Tim Pemenangan Helldy-Sanuji juga turut disambangi. “Mengucapkan terima kasih kepada relawan, tim pemenangan, dan pendukung,” ungkapnya.

Selain itu, Sanuji mengaku, jika dirinya juga bertemu sejumlah politisi serta tokoh masyarakat Cilegon. Ia mendengarkan masukan dari para politisi dan tokoh masyarakat untuk pembangunan Kota Cilegon. 

“Beberapa politisi kami sudah bertemu, dan juga tokoh masyarakat. Kami minta masukan untuk pembangunan Cilegon ke depan,” kata Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten ini.

Lebih lanjut Sanuji menceritakan, adanya partai politik (parpol) yang akan bergabung dalam koalisi, pihaknya sangat terbuka. Ia juga meyakini sejumlah parpol akan mendukung program kerja pasangan Helldy-Sanuji ke depan. 

Namun, disinggung parpol apa saja yang sudah menjalin komunikasi, Sanuji enggan menyebutkan. “Beberapa parpol juga akan mendukung, kami sangat terbuka,” katanya.

Sanuji berharap, KPU Kota Cilegon segera menetapkan Walikota dan Wakil Waikota Cilegon hasil Pilwalkot Cilegon 2020. “Kami juga berharap proses sampai pelantikan nanti berjalan lancar,” harapnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp