DaerahEkonomi & BisnisKota CilegonPolitik
Trending

Berdayakan Ekonomi Mikro, PKS Cilegon Latih 60 Kader Berwirausaha

CILEGON, BANTEN RAYA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Ekonomi Kader Melalui Bisnis Mikro di Kantor DPD PKS Kota Cilegon, Sabtu (12/6/2021). Kegiatan tersebut diisi dengan pelatihan pembuatan mie goceng. 

Ketua Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) DPD PKS Kota Cilegon, Nia Desmalia mengatakan, pelatihan pembuatan mie goceng yang merupakan bentuk kepedulian DPD PKS Kota Cilegon terhadap ekonomi kader. Kegiatan tersebut, dihadiri para utusan pengurus PKS tingkat kecamatan dan pelaku usaha kader.

“Kami berharap, dengan pelatihan ini. Ada kader yang bisa membuka usaha mie goceng. Pelatihan mie goceng ini sebagai salah satu contoh saja,” kata Nia kepada bantenraya.com

Dikatakan Nia, bisnis mikro dipilih lantaran potensi secara ekonomi sangat menguntungkan bagi para pelaku usaha. Dengan pelatihan tersebut, diharap ada kader ataupun keluarga dari kader yang merintis bisnis usaha tersebut.

“Ini bagian dari langkah PKS mendukung UMKM di Kota Cilegon. Hari ini, ada 60 kader yang kami latih,” katanya. 

Nia menambahkan, program yang dilakukan DPD PKS Kota Cilegon tersebut, selain mendorong bertambahnya pelaku UMKM, juga menjadi salah satu solusi mengatasi pengangguran di Kota Cilegon. Sebab, dalam mengatasi masalah pengangguran bukan hanya menjadikan warga Kota Cilegon bekerja di perusahaan. Tetapi, juga mendorong warga Kota Cilegon berwirausaha.

“Kami berharap, kegiatan tersebut akan dilakukan secara keberlanjutan,” ucapnya. 

Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanuddin mengatakan, PKS memunyai program pemberdayaan masyarakat, salah satunya yakni melali program pelatihan bagi UMKM. Pihaknya berharap, dengan pelatihan tersebut bisa menggerakan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Melalui program ini, wujud khidmat PKS kepada rakyat,” ujarnya. (gillang)

Related Articles

Back to top button