DaerahKota Cilegon
Trending

Bikin Gaduh, Helldy-Sanuji Diminta Buka Nama-nama Anggota Tim Transisi

CILEGON, BANTEN RAYA- Ramainya isu jelang pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih, memantik reaksi tokoh masyarakat Cilegon yang juga Akademisi Universitas Sultan Ageng Tirtyasa (Untirta) Fauzi Sanusi. Reaksi yang mencerminkan sebuah kegelisahan mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untirta itu kemudian disampaikan melalui surat terbuka.

Fauzi mengatakan, pekan ini Cilegon gaduh dengan gerakan mobilisasi spanduk ucapan selamat saat pelantikan Walikota dan Wakil Walikota baru Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta. Hal itu diperkeruh lagi dengan adanya elemen masyarakat tertentu yang mengaku sebagai tim transisi membangun komunikasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tujuan yang tak jelas.

“Beberapa poin yang ingin saya sampaikan sebagai masyarakat pemerhati ekonomi dan sosial sebagai berikut. Sebuah tim akan bekerja maksimal jika ada soliditas diantara anggotanya. Masing-masing mengetahui tugas dan kewajibannya sehingga kontribusi anggota dapat maksimal. Jadi diperlukan legalitas formal dari walikota berupa Surat Keputusan Pengangkatan Tim Transisi. Di mana di dalamnnya tertuang dengan jelas target luaran dan batasan waktu yang ditetapkan berikut nama-nama anggota dan keahliannya,” tulis Fauzi dalam pres rilis yang diterima Banten Raya, Jumat (12/2/2021).

Pria bergelar doktor ini juga menyampaikan, guna menghindari adanya tim siluman yang mengaku timnya Helldy-Sanuji, maka diharapkan segera dibuka ke masyarakat melalui media. Dengan demikian, masyarakat bisa mengetahui ada tim resmi dan nama-nama anggota dengan jelas.

Ia menegaskan, walikota dan wakilnya harus konsisten dan percaya penuh kepada tim agar dapat bekerja dengan optimal. Merumuskan implementasi janji-janji kampanye yang kemudian dapat dielaborasi dengan program-program yang sudah ditetapkan dalam APBD 2021.

“Untuk menjaga kondusivitas di internal tim itu sendiri walikota dan wakilnya jangan bermain sendiri, zig-zag tidak karuan. Bangun komunikasi secara intens dengan tim agar mereka merasa dihargai dan difungsikan. Sampaikan secara jelas pokok-pokok pikiran dan bangunan konsep bagaiamana mewujudkan Cilegon maju, modern dan bermartabat itu,” pintanya. (gillang)

Related Articles

Back to top button