DaerahKota Cilegon
Trending

Blusukan, Calon Walikota Cilegon Terpilih Helldy Agustian Sumbang Kursi Roda untuk Anak Pemulung yang Lumpuh

CILEGON, BANTEN RAYA- Di tengah kesibukannya menunggu penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon pemenang pilkada 2020, Helldy Agustian melakukan blusukan ke Lingkungan Priuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Minggu (17/1/2021). Helldy menyambangi rumah Nurkhayat yang lokasinya bersebelahan Hotel Aston Cilegon dan Ramayana Cilegon.

Helldy didampingi bersama tim pemenangannya, ingin menjenguk Nofika yang merupakan anak pertama dari pasangan Nurkhayat dan Aminah. Nofika yang berusia 14 tahun mengalami lumpuh sejak enam tahun terakhir. Nofika tak bisa berjalan akibat keterbatasan fisiknya. 

Sementara, ayah Nofika yaitu Nurkhayat yang berprofesi sebagai pemulung tidak mampu membiayai pengobatan Nofika. Sehingga, sejak enam tahun terakhir Nofika hanya berdiam diri di rumah karena tidak bisa berjalan. Sesekali Nofika digendong orang tuanya untuk ke halaman rumah. 

Related Articles

Nofika bersama kedua orang tuanya tinggal di rumah non permanen di Lingkungan Priuk, Kelurahan Sukmajaya. Pasangan Nurkhayat sendiri memunyai tiga anak dan Nofika merupakan putri sulung. 

Helldy Agustian disela-sela kunjungannya mengatakan, bahwa ia mendengar kabar adanya warga Kelurahan Sukmajaya yang mengalami lumpuh dari tim pemenangan Helldy-Sanuji. Keluarga Nurkhayat sendiri merupakan warga Kelurahan Sukmajaya yang telah bertahun-tahun tinggal di Lingkungan Periuk. 

“Setelah saya dapat kabar dari tim saya tentang adanya warga Sukmajaya yang lumpuh, saya langsung menanyakan kebutuhan yang dibutuhkan Nofika. Butuhnya kursi roda, makanya kita belikan kursi roda,” kata Helldy. 

Menurut pengakuan keluarga Nurkhayat, kata Helldy, selama ini Nofika tidak menerima bantuan dari pemerintah. Padahal, keluarga Nurkhayat tersebut meruapakan warga Kota Cilegon dìbuktikan dengan legalitas kependudukannya. “Kami kasihan, kami juga memberi uang sekadarnya untuk Nofika,” tuturnya. 

Ke depan jika Ia memimpin Kota Cilegon, lanjut Helldy, warga Kota Cilegon yang berkebutuhan khusus atau kekurangan secara fisik, harus mendapat perhatian pemerintah. “Semoga bantuannya bisa bermanfaat dan Nofika bisa beraktivitas ke luar rumah,” harapnya. 

Orang tua Nofika, Nurkhayat mengaku sangat berterima kasih kepada Helldy. Bantuan kursi roda untuk anaknya sagat berharga dan Nofika bisa beraktivitas ke luar rumah tidak hanya di dalam rumah saja. “Semoga Pak Helldy sehat selalu, sejahtera selalu,” ucapnya. (gillang)  

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp