DaerahHukum & KriminalKota Cilegon
Trending

BNN Cilegon Amankan Ratusan Kilogram Ganja dan Sabu dari Sumatera

CILEGON, BANTEN RAYA – Sepanjang 2020 hingga April 2021 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon berhasil mengamankan pelaku peredaran narkoba sebanyak 12 orang. Dalam operasi tersebut barang bukti seratusan kilogram ganja dan puluhan kilogram sabu turut diamankan.

Kepala BNN Kota Cilegon Raden Fadjar Widjanarko menjelaskan, bersama dengan Bea Cukai Merak, Polres dan Kantor Imigrasi Kelas II Kota Cilegon, pihaknya berhasil mengagalkan peredaran ganja dan sabu yang dikirim dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.

“Sepanjang 2020 sampai April 2021 kami berhasil mengamankan 12 tersangka dengan seratusan kilo ganja dan puluhan kilo sabu, sehingga ini bisa menyelamatkan ribuan warga Kota Cilegon dari penyalahgunaan narkoba,” katanya usai menggelar buka bersama dengan Forum Wartawan Cilegon (FWC) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Cilegon di Kantor BNN Kota Cilegon, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Jumat (30/4/2021).  

Sepanjang rentan waktu itu pula, lanjut Roy panggilan akrab Raden Fadjar Widjanarko, pihaknya telah menangani sebanyak 30 orang pengguna melalui rehabilitasi.

“Program rehabilitasi juga terus berjalan, ada 30 orang didominasi rentang usia 18 sampai 35 tahun,” imbuhnya.

Baca juga

Pembeli yang Ajak COD Tenyata Polisi, Pengedar Sabu Akhirnya Kena Bekuk

Kedepannya, BNN Kota Cilegon menargetkan melakukan tes urine sebagai bentuk deteksi dini narkoba kepada 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkot Cilegon.

“Dalam rangka memastikan ASN di Kota Cilegon bersih dari penyalahgunaan narkoba, sehingga kami menargetkan 400 ASN bisa dilakukan tes urine untuk tahun ini,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp