DaerahKota Cilegon
Trending

Bocor! Dari 6 OPD Hanya 28 ASN Pemkot Cilegon yang Dites Urine

CILEGON, BANTEN RAYA – Tes urine yang diadakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon dan Pemkot Cilegon di Gedung Graha Edhi Praja diduga bocor. Akibatnya, dari ratusan alat yang disediakan hanya sebanyak 28 saja yang terpakai.

Pantauan bantenraya.com di lokasi, tes urine yang diadakan di lantai satu Gedung Edhi Praja tersebut diadakan pada pukul 12.00. Dari ratusan ASN yang ada di gedung yang dihuni 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hanya ada 28 ASN yang melakukan tes urine memastikan mengkonsumsi narkoba atau tidak.

BACA JUGA: ASN Pemkot Cilegon Diminta Tes Urine Dadakan

Dokter BNN Kota Cilegon Hayati Nufus menjelaskan, minimnya yang dites urine tersebut karena awalnya kegiatan tersebut diagendakan pada pagi hari namun baru siang hari terlaksana.

“Kami juga kurang puas dengan hasilnya. s
Segitu, hanya 28 Orang. Iya (padahal ada 6 OPD di Gedung Graha Edhi Praja). Ya mungkin apa memang koordinasi atau bagaimana, sebenarnya tadi sudah diinformasikan dan namanya jam istirahat atau bocor bagaimana,” katanya kepada wartawan usai tes urine, Senin (21/6/2021).

Nufus menyampaikan, sebanyak 28 tersebut seluruh hasilnya negatif. Namun, saat wawancara hanya beberapa saja yang mengaku mengonsumsi obat untuk darah tinggi, kencing manis dan juga vitamin.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banen Raya Channel

“Sejauh ini dari peserta yang diperiksa hasilnya negatif semua dan aman. Menurut tadi wawancara, pengguna vitamin dan obat kencing masing dan darah tinggi, semua OPD nanti akan direncanakan disasar,” imbuhnya. (uri)

Related Articles

Back to top button