DaerahKota Cilegon
Trending

Brakkk… Xenia Berisi Tiga Orang Dihantam Kereta Api di Kedaleman Cilegon

CILEGON, BANTEN RAYA- Kecelakaan antara kereta api dan minibus kembali terjadi di perlintasan kereta api sebidang tanpa palang pintu di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman  Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Kamis (18/3/2021). Tabrakan terjadi antara Daihatsu Xenia dengan nomor polisi (nopol) B 2739 SZE dengan Kereta Api (KA) Lokal Rangkasbitung-Merak. 

Informasi yang diperoleh dari warga sekitar, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil Daihatsu Xenia melaju dari arah Terminal Seruni menuju Kadipaten. 

Saat tiba di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Cibeber, mobil jenis minibus warna hitam tersebut tertabrak kereta api yang melaju dari arah Rangkasbitung ke Merak. 

Warga Kelurahan Kedaleman Murtada mengatakan, saat Daihatsu Xenia hendak melintasi rel di Lingkungan Kadipaten, warga yang berada di sekitar lokasi sempat meneriaki untuk berhenti. Namun, sopir Daihatsu Xenia nahas tersebut tidak mendengar teriakan warga dan tetap melaju saat kereta api datang. 

“Mobilnya sudah diteriaki, tetapi jalan saja. Brak, suaranya keras,” kata Murtada ditemui di lokasi. 

Murtada mengungkapkan, di dalam monil nahas tersebut terdapat tiga orang. Satu orang sopir yaitu Raswin yang berjenis kelamin laki-laki dan dua orang perempuan yaitu Meta dan Mutia. Sebelum tabrakan terjadi, salah satu penumpang sempat keluar membuka pintu sebelah kiri. “Yang luka-luka dua orang, dibawa ke rumah sakit, belum tahu kondisi terbaru dari korban,” katanya. 

Murtada menambahkan, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut sering terjadi kecelakaan. Ia berharap, lokasi tersebut dipasang palang pintu. “Kendaraan yang lewat sini cukup ramai,” tuturnya. 

Di lokasi kejadian, petugas kepolisian masih melakukan evakuasi terhadap mobil Daihatsu Xenia. (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp