DaerahKota CilegonNasional
Trending

Busyet! Pakaian Dinas Walikota Cilegon Terpilih Seharga Mobil, Ini Nilainya..

CILEGON, BANTEN RAYA – Pemkot Cilegon menganggarkan dana sampai Rp110 juta untuk pembuatan baju Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian – Sanuji Pentamerta yang akan dipakai di acara pelantikan yang digelar Februari atau Maret ini.

Nilai tersebut setara dengan harga mobil bekas dengan seperti Toyota Avanza tahun 2012, Nissan Grand Livina 2014, serta beberapa mobil seken lainnya.

Kepala Bagian Umum pada Setda Kota Cilegon Joko Purwanto mengatakan, anggaran Rp110 juta itu untuk beberapa setel pakaian. “Anggaran pakaian dinas itu untuk satu tahun, walikota dan wakil walikota masing-masing mendapat pakaian dinas bukan hanya satu setel,” kata Joko kepada awak media, kemarin.

Ia mengungkap bahwa pakaian dinas kepala daerah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) 11/2020 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

“Nah untuk pelantikan nanti, walikota dan wakil walikota mengenakan jenis pakaian dinas upacara (PDU). Pak Helldy dan Pak Sanuji sudah kita ukur untuk PDU-nya,” ungkapnya.

Helldy dan Sanuji, lanjut Joko, bakal mendapat pakaian dinas harian (PDH). PDH itu terdiri dari PDH warna cokelat dikenakan hari Senin dan Selasa, PDH kemeja putih dan celana hitam dipakai setiap hari Rabu, PDH batik untuk hari Jumat. “Disiapkan juga pakaian sipil resmi (PSR) dan pakaian sipil harian, baju olah raga serta baju untuk kegiatan keagamaan,” paparnya. (gillang)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button
× Chat Via WhatsApp