DaerahKota Cilegon
Trending

Dilantik Senin, Calon Wakil DPRD Cilegon Hasbi Sidik Janji Kritis Terhadap Helldy-Sanuji

CILEGON, BANTEN RAYA – Gubernur Banten Wahidin Halim telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan Hasbi Sidik sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon. Hasbi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 pergantian antar waktu Sokhidin. DPRD Kota Cilegon akan menindaklanjuti dengan Paripurna Istimewa tentang Pembacaan Sumpah/Janji Hasbi Sidik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon pada Senin (12/4/2021).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, SK tersebut bernomor 171.2/Kep.92-Huk/2021 tentang peresmian pengangkatan Hasbi Sidik dari Partai Gerindra sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon sisa masa jabatan 2019-2024. 

Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj mengaku telah menerima informasi tersebut. Pihaknya menindaklanjuti dengan menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada Jumat (8/4/2021). 

“Informasi sudah saya terima, kami sudah rapat Bamus. Senin (12/4/2021) paripurna pengambilan sumpah Wakil Ketua DPRD,” katanya. 

Baca juga

Hasbi Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD Cilegon, Fraksi Gerindra Rombak Susunan Anggota

Sementara itu, Hasbi Sidik sendiri mengaku bersyukur atas jabatan barunya yang akan disandang mulai Senin (12/4/2021). Ia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menyiapkan pelantikan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon. “Tidak ada persiapan khusus, hanya meminta doa ke keluarga saja,” tuturnya. 

Hasbi juga siap menajamkan perannya sebagai pimpinan DPRD Kota Cilegon. Politikus Partai Gerindra ini siap memberikan sikap kritis terhadap pemerintahan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta. 

“Siap bersikap kritis, mengkritisi kebijakan pemerintah jika tidak berpihak kepada rakyat. Menjalan fungsi DPRD, legislasi, penganggaran dan kontrol pemerintahan,” tegasnya. (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp