DaerahKota Cilegon
Trending

Coba Kelabui Petugas di Pelabuhan Merak, Dua Pemudik Sembunyi di Bak Mobil Ditutup Terpal

CILEGON, BANTEN RAYA – Sebuah mobil losbak terbuka yang ditutup terpal kedapatan memuat dua orang pemudik yang akan masuk ke Pelabuhan Merak, Selasa (11/5/2021) dini hari. Peristiwa itu diketahui saat proeses penyekatan di Pos depan Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, Kota Cilegon.

Pantauan Banten Raya, losbak Mutsubishi L300 dengan nomor polisi BE 9435 X warna hitam tersebut berasal dari Jakarta menuju ke Lampung. Petugas kepolisian yang berjaga di pos penyekatan mencurigai kendaraan tersebut lantaran bak kendaraan terlihat kosong, namun ditutup terpal warna biru. Kendaraan barang tersebut akhirnya ditahan di KSKP Merak dan penumpangnya diminta balik ke Jakarta. 

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan kepada seluruh kendaraan angkutan penumpang maupun barang yang akan masuk Pelabuhan Merak. 

“Hasilnya adalah masih ada beberapa masyarakat kita yang nekat untuk melaksanakan mudik,” kata Sigit kepada awak media.

Sigit menyampaikan, Polres Cilegon bakal terus melakukan pengetatan dengan melakukan pemeriksaan kepada para pengendara yang akan memasuki Pelabuhan Merak. 

“Kami akan melaksanakan pemeriksaan. Kepada masyarakat, kami imbau untuk tidak coba-coba menerobos. Kami petugas siap melakukan pemeriksaan dan memutarbalikan,” tandasnya.

BACA JUGA: Nekat Mudik, Polda Banten Putar Balik 1.439 Kendaraan dalam 3 Hari

Sigit menambahkan, selain menemukan penumpang di dalam bak mobil, petugas juga menemukan modus yang digunakan calon pemudik dengan mengaku sebagai orang dekat sopir dan ikut duduk di kabin bagian mobil.

“Setelah kami interogasi, dan setelah kami pisahkan ternyata satu sama lain tidak saling kenal. Sehingga modus itu segera ditindak lanjuti petugas, ternyata orang tersebut menumpang kendaraan barang untuk mudik tetap bukan di bak, melainkan di dalam kabin,” pungkasnya. (gillang)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp